Mitos Pantai Semukan Wonogiri, Konon Gerbang 13 Ratu Kidul | Wisata di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Mitos Pantai Semukan Wonogiri, Konon Gerbang 13 Ratu Kidul | Wisata di Jawa Tengah

Semukan adalah salah satu dari puluhan pantai di pesisir selatan Wonogiri. Pantai ini sering dikunjungi wisatawan yang ingin mengadakan ritual. Tentang detik_jateng

Semukan adalah salah satu dari puluhan pantai di pesisir selatan Wonogiri. Pantai ini sering dikunjungi wisatawan yang ingin mengadakan ritual.

Pantai Semukan diapit oleh tiga bukit. Di bukit sebelah kiri adalah Sanggar Tri Sila Weda atau Pesanggrahan Utama. Di bukit sebelah kanan (belakang) adalah masjid yang dibangun oleh mantan Bupati Wonogiri Begug Purnomosidi berukuran 3 x 3 meter persegi,” kata Dwi.

Menurut Dwi, di hari istimewa, sejumlah masyarakat datang ke Pantai Semburan untuk melakukan ritual. Biasanya mereka melakukan ritual pada hari Selasa Kliwon, Kamis Pahing dan Jumat Kliwon.” Mereka memiliki ritual di sini, ada yang tinggal beberapa hari. Mereka meminta petunjuk kepada Tuhan. Ya, untuk pengobatan penyakit, ada usulan agar pekerjaan mereka lancar dan menunaikan tugasnya,” ujarnya.

Lanjut membaca:
www.detik.com »

KTT ASEAN berlangsung tanpa Myanmar – ANTARA News

ANTARA – Pertemuan Tingkat Tinggi Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau ASEAN Summit 2022 di Phnom Penh, Kamboja dihadiri Indonesia dan negara-negara… Selengkapnya >>

Anggota FPKS Minta Review Sepeda Baru Kades, Bupati Jekek: Sudah Dihitung!Bupati Wonogiri Joko Sutopo membenarkan bahwa Pemerintah Pemerintah (Pemkab) Wonogiri akan menyediakan kendaraan sepeda motor dinas baru untuk kepala desa/Kelurahan di Wonogiri pada tahun 2023.

41 ASN Wonogiri Ikuti Porprov Korpri, Acara Reuni Mantan Atlet Hebat di JatengSebanyak 41 atlet dan ofisial dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Wonogiri mengikuti kompetisi porprov korpri yang dibuka Selasa hingga Jumat (8 November 2022) di Gimnasium Jatidiri Semarang.

11 orang ini lolos seleksi manajemen 3 kepala biro jasa di WonogiriSebanyak 11 pelamar jabatan manajemen senior (JPT) Pratama dinyatakan lolos seleksi manajemen.

Pemotongan gaji untuk mencegah PHK, Apindo Wonogiri tidak bisa campur tangan di perusahaanKebijakan pemotongan gaji dan fasilitasi karyawan dan direksi merupakan kewenangan setiap perusahaan.

Kisah seorang veteran Wonogiri saat Operasi Seroja di Timor TimurSirun, 77, terlihat khusyuk menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Giri Krida Bakti Wonogiri, Kamis (10/11/2022).

Prakiraan cuaca untuk Wonogiri Jumat ini: Hujan deras di sore hariPrakiraan Cuaca Wonogiri Hari Ini Jumat 11 November 2022 selengkapnya disajikan dalam artikel ini.

Misteri Candi Tugu Semarang, Benarkah Perbatasan Majapahit-Pajajaran? Pantai Semukan diapit oleh tiga bukit. Sepeda motor dinas baru bagi kepala desa/Kelurahan di Wonogiri tahun 2023. Pejabat Negara (ASN) Wonogiri mengikuti lomba Korpri Porprov yang digelar Selasa hingga Jumat (8-11/11/2022) kepada tiga kepala dinas yang lowong di Wonogiri antara lain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman dan Pertanahan (Dispera KPP).

Di bukit sebelah kiri adalah Sanggar Tri Sila Weda atau Pesanggrahan Utama. Di bukit sebelah kanan (belakang) adalah masjid yang dibangun oleh mantan Bupati Wonogiri, Begug Purnomosidi. Sriyanto mengatakan, pemerintah kabupaten tidak boleh terburu-buru membuat kebijakan. “Kalau di ujung paling ujung bukit (kanan depan), diabadikan di sana dengan ujung busur panah. Promosi “Dimulai dengan senam, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan catur. Namanya Patuk Ngasem. Jangan sampai anggaran pengadaan terganggu untuk program prioritas lainnya. Ada pelataran keramik merah berukuran 3 x 3 meter persegi,” kata Dwi. Saat ini ada tiga pelamar untuk posisi kepala Disdukcapil.

Menurut Dwi, di hari istimewa, sejumlah masyarakat datang ke Pantai Semburan untuk melakukan ritual. Apa yang harus didahulukan dibutuhkan, apa yang tidak atau tidak dibutuhkan. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wonogiri Muhammad Eko Budi Santoso mengatakan, kompetisi korpri ini baru pertama kali digelar. Biasanya mereka melakukan ritual pada hari Selasa Kliwon, Kamis Pahing dan Jumat Kliwon. “Ini adalah ritual di sini, beberapa tinggal selama beberapa hari. Tapi itu perlu diperiksa. Mintalah petunjuk kepada Allah. Nanti lanjut di tingkat nasional atau tidak, kita tidak tahu,” kata Eko kepada Solopos. Ya, untuk pengobatan penyakit ada saran agar pekerjaannya lancar dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya melalui WhatsApp (WA). ) Telepon, Jumat (11/11/2022) Kepala Dinas Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Joko Waluyo; Sekretaris KPP-Dispera, Purwadi; dan Kepala Bidang Perekonomian dan Pengembangan Wilayah Bappeda Wonogiri, Siti Suryani .

Dwi mengatakan, kegiatan ritual tersebut sudah dikenal masyarakat luas di Indonesia. Beberapa berasal dari Papua. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten tidak boleh terlalu menekankan pengadaan kendaraan dinas jika anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tidak mencukupi. Bahkan ada yang datang dari luar negeri. Karena ada Prasasti Kemuliaan di area penyembuhan. Baca Juga: Lur Keren! Bisa dicoba besok Minggu, pedagang CFS Wonogiri mulai menggunakan QRIS. “Bisakah ini ke arah itu, bermuatan politik menjelang Pilkada 2024,” katanya. “Dari orang asing yang datang ke sini, kata mereka, berdasarkan pantauan satelit di sini ada cahaya biru. Setelah itu, mereka akan melalui tahap wawancara,” kata Djoko.

Ada tiga di Jawa, Keraton Yogyakarta, Keraton Solo dan Semburan di sini. Satu-satunya kekhawatirannya adalah bahwa pemerintah kabupaten hanya menjadi longgar dan menguras anggaran lain yang seharusnya dialokasikan untuk program yang lebih penting. Tapi kalau di sini, di mana tepatnya, Anda tidak mengerti. Ada yang bilang intinya ada di sanggar,” kata Dwi. Menurutnya, kendaraan dinas lurah/lurahan itu kini berusia belasan tahun, jadi sangat mungkin untuk diganti. Baca juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button