Hutan Kota Cipete, lokasi hit healing di Jakarta Selatan - WisataHits
Jawa Tengah

Hutan Kota Cipete, lokasi hit healing di Jakarta Selatan

TRIBUNNEWS.COM – Baru-baru ini, Pemprov DKI Jakarta dan pihak terkait terus melanjutkan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk memanjakan warganya dan wisatawan yang datang ke ibu kota. Keberadaan sejumlah ruang terbuka hijau dengan tampilan yang menarik kini menjadi angin segar, menjawab sulitnya membuat ruang publik dapat diakses secara bebas, menyenangkan dan gratis bagi masyarakat. Keberadaannya juga didukung oleh berbagai pihak sebagai destinasi wisata yang menarik.

Salah satunya adalah Hutan Kota Cipete. Hit spot Jakarta Selatan ini merupakan bagian dari Grange Park yang baru eksis sejak 12 Agustus 2022. Area terbuka ini menambah daftar tempat baru, terutama bagi anak muda Jakarta. Bagi Anda yang tinggal di luar Jabodetabek, Anda bisa pergi ke Jakarta dan mengunjungi tempat penyembuhan baru di Jakarta Selatan ini. Tenang! Ada banyak tiket pesawat murah ke Jakarta yang bisa kamu pesan melalui Pegipegi.

Hutan Kota Cipete terletak di Jalan Rumah Sakit (RS) Fatmawati Raya No. 45, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Anda bisa naik Ra Tangga dari Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) ke Stasiun MRT Cipete Raya. Waktu perjalanan sekitar 40 menit. Saat Anda tiba di stasiun MRT Cipete Raya, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 180 meter untuk sampai ke area terbuka ini.

Konsep yang berbeda dan mewah

Sesuai dengan slogannya “A Place Where Luxury Meets Nature”, Hutan Kota Cipete menawarkan konsep yang berbeda dari taman-taman pada umumnya. Suasana yang disuguhkan terlihat lebih mewah dan asri. Area hijau yang luas dengan pepohonan yang rimbun akan semakin memudahkan Anda dan pengunjung lainnya untuk bersantai di sini.

Sesaat Anda seolah tidak menyadari sedang berada di Indonesia karena MRT Ra Tangga melintasi tepi taman. Udara yang segar dan suasana yang menenangkan di kawasan ini juga bisa membuat Anda merasa lebih rileks meski berada di tengah hiruk pikuk kota.

Ada area indoor dan outdoor

Hutan Kota Cipete memiliki area yang cukup luas dengan dua jenis area yaitu indoor dan outdoor. Interiornya memiliki banyak tempat duduk dan AC. Tentunya bagi Anda yang hanya ingin bermain gadget, belajar atau bekerja dari jarak jauh dengan laptop, kawasan ini sangat cocok dan nyaman digunakan sambil menikmati sejuknya suasana Hutan Kota Cipete.

Area outdoor merupakan area yang populer karena pengunjung dapat langsung menikmati suasana alam. Cocok sebagai tempat penyembuhan untuk mematikan kehidupan sehari-hari di perkotaan. Jika Anda beruntung, biasanya ada banyak acara yang diadakan di sini, seperti musik live atau bazaar makanan.

Saat lapar, pesanlah pizza dari Solo Pizza. Sudah populer di kalangan anak muda, restoran pizza ini memiliki beberapa cabang di Jakarta, seperti Urban Farm PIK, Tanjung Barat dan sekarang di Hutan Kota Cipete.

Untuk informasi lebih lanjut, Hutan Kota Cipete beroperasi setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam WIB. Menariknya, ketika Anda berkunjung ke sini, Anda tidak akan dikenakan biaya masuk, juga tidak akan masuk secara gratis. Nikmati suasana Hutan Kota Cipete yang asri dan asri bersama teman atau keluarga. Di sini juga fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet, mushola dan akses internet sangat mendukung.

Demikian informasi menarik tentang Hutan Kota Cipete. Sebagai? Ingin berlibur ke Jakarta untuk refreshing di tempat nongkrong ala Jakarta Selatan yang baru ini? Jika iya, yuk segera persiapkan rencana perjalanan dari sekarang.

Tinggal di luar kota dan tertarik #PegipegiLagi di berbagai tempat wisata populer di Jakarta? Ayo cek langsung harga tiket pesawat dengan Online Travel Agent (OTA) seperti Pegipegi. Bagi yang berdomisili di Kota Medan, Anda juga bisa memesan tiket pesawat Medan-Jakarta dari Pegipegi dengan harga promosi. Jadi tunggu apa lagi? Selamat berlibur!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button