Mau ke Situ Leutik Kota Banjar lewat Tol Getaci dan lewat pintu tol mana? - WisataHits
Jawa Tengah

Mau ke Situ Leutik Kota Banjar lewat Tol Getaci dan lewat pintu tol mana?

Mau ke Situ Leutik Kota Banjar lewat Tol Getaci dan lewat pintu tol mana?

DESKJABAR – Ada yang unik dari rencana pembangunan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap atau Tol Getaci.

Kota Banjar menjadi satu-satunya kota di wilayah selatan Jawa Barat yang tidak bersinggungan dengan jalur tol Getaci yang diperkirakan selesai pada 2019.

Padahal, Kota Banjar memiliki peran strategis sebagai kota agropolitik dan merupakan pintu gerbang Jawa Barat selatan Jawa Tengah serta perannya sebagai pusat distribusi produk dan jasa pertanian.

Di pintu tol manakah warga setempat yang hendak menuju Kota Banjar melalui pintu keluar Tol Getaci? Terutama bagi warga yang ingin berwisata alam di Situ Leutik.

Baca Juga: INILAH Daftar Desa di Ciamis yang Dilewati Tol Getaci dan Gardu Tol Beserta Destinasinya. Anda bisa berkendara menuju Situ Panjalu

Lokasi gardu tol di kawasan ini memang merupakan dinamika yang terus berkembang, terutama bagi mereka yang berkepentingan dengan perkembangan kota ini, sehingga diusulkan untuk mengubah jalur akses ke gardu tol tersebut.

Di mana pintu tol ke Kota Banjar?

Peta perencanaan proyek jalan tol Getaci tidak menggambarkan pembangunan gardu tol di kota Banjar, karena jalan tol yang akan menuju ke Cilacap tidak melewati Banjar melainkan dari Ciamis hingga Pamulihan.

Bagi yang ingin berwisata ke Kota Banjar melalui jalan tol ini, terutama yang ingin berwisata alam seperti Situ Leutik, yang terdekat nanti bisa keluar dari Pintu Tol Kertahayu yang terletak di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Letak Pamarican memang dekat dengan Kota Banjar karena berbatasan dengan Kecamatan Pataruman di Kota Banjar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button