Mirisnya, staf ASN di Kecamatan Girisubo, Gunungkidul diduga melecehkan 3 mahasiswa PKL - WisataHits
Yogyakarta

Mirisnya, staf ASN di Kecamatan Girisubo, Gunungkidul diduga melecehkan 3 mahasiswa PKL

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul (Pemkab) kembali diguncang masalah tak mengenakkan. Seorang pejabat negara (ASN) di lingkungan Kapanewon Girisubo diduga melakukan pelecehan seksual terhadap siswa yang melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL).

Orang ASN yang diduga melecehkan siswa ini adalah KS yang merupakan salah satu kepala seksi di Kapanewon (Kecamatan) Girisubo. Sedangkan korban adalah tiga orang anak yang masih di bawah umur, yang dibawa oleh pedagang kaki lima di Kapanewon Girisubo.

Kejadian ini terungkap saat korban menceritakan kepada orang tuanya apa yang terjadi padanya. Isu ini kemudian dirujuk ke pihak sekolah sambil menunggu mediasi yang melibatkan pihak ketiga, yakni Kapnewon Girisubo, pihak sekolah dan orang tua korban.

“Kejadiannya di kamarnya (pelaku),” kata salah satu korban, Kamis (10/6/2022).

Peristiwa pelecehan ini terjadi pada akhir September tahun lalu. Saat itu, pelaku memanggil korban ke kamarnya untuk meminta bantuan membersihkan lantai yang kotor. Korban kemudian dipeluk dan dianiaya dari belakang.

“Kalau anak itu pedagang kaki lima, dia harus mengerjakan pesanan untuk pedagang kaki lima itu. Ya, saya juga mengepel,” katanya.

Akibat perlakuan tersebut, korban memberontak dan berusaha melepaskan tangan pelaku. Setelah berhasil kabur, korban langsung berlari keluar kamar untuk bertemu dengan temannya yang lain. Kejadian ini kemudian dibagikan kepada dua teman lainnya. Ternyata kedua temannya juga mendapat perlakuan yang sama.

Penerbit: Kuntadi Kuntadi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: yogya.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button