Polri mengimbau perayaan Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia kondusif - WisataHits
Jawa Barat

Polri mengimbau perayaan Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia kondusif

Polri mengimbau perayaan Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia kondusif

Liputan6.com, Jakarta – Polri memastikan perayaan Tahun Baru 2023 yang digelar di berbagai daerah di Indonesia berjalan lancar. Hal itu berdasarkan hasil analisis dan penilaian (Anev) yang dilakukan pihak kepolisian.

“Dari hasil Anev hingga pagi tadi di seluruh Indonesia, situasi Kamtibmas pada perayaan Tahun Baru dan perayaan di hari Minggu berjalan kondusif,” kata Kabid Humas Polri Inspektur Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (2/1/). . 2023).

Menurut Dedi, pihaknya bisa mengendalikan kemacetan lalu lintas di berbagai daerah. Termasuk juga dukungan langsung dalam menangani daerah yang terkena bencana alam.

“Meski jalur pulang padat, tapi bisa dikendalikan dengan baik. Beberapa daerah yang pernah terjadi banjir seperti di Jawa Tengah juga sudah dibenahi,” kata Dedi.

Jumlah kendaraan yang memasuki kawasan Kabupaten Puncak, Bogor, Jawa Barat pada dinamika Tahun Baru 2023 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada perayaan tahun baru ini, jumlah kendaraan yang masuk ke Puncak, menurut pantauan kami turun 20 persen dibanding tahun lalu,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Posko Pelayanan Terpadu Gadog, Ciawi, Bogor, Minggu (1/1). / 2023).

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan jumlah masyarakat yang mengisi liburan tahun baru di kawasan Puncak tidak sebanyak periode sebelumnya, salah satunya kemungkinan cuaca ekstrim.

“Mungkin karena kami juga melakukan imbauan dan menyampaikan berbagai informasi, cuaca juga cukup ekstrim sehingga masyarakat tidak bisa ke Puncak,” kata Iman seperti dikutip Di antara.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button