Agrowisata Perkebunan Teh Tambi, Tempat Swasembada yang Cocok di Wonosobo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Agrowisata Perkebunan Teh Tambi, Tempat Swasembada yang Cocok di Wonosobo – Solopos.com

Agrowisata Perkebunan Teh Tambi, Tempat Swasembada yang Cocok di Wonosobo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandangan perkebunan teh Tambi Wonosobo. (Spesial/Instagram @avindasariii)

Solopos.com, WONOSOBO — Selain Dieng, Perkebunan Teh Tambi juga merupakan tujuan wisata populer di Wonosobo yang bisa dinikmati pada hari libur nasional atau akhir pekan. Wisata ini sangat populer di kalangan anak muda sehingga banyak netizen yang penasaran dengan pesonanya, bahkan wisatawan dari luar kota/daerah.

Perkebunan Teh Tambi terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Sindoro menawarkan suasana yang sejuk dan segar.

Special Offers Penawaran spesial yang menarik, menginap di Loa Living Solo New Bisa nonton Netflix sepuasnya!

Perkebunan ini berada di ketinggian 1.500 mdpl dengan luas kurang lebih 829,14 hektar. Anda bisa melihat perkebunan teh hijau dengan udara sejuk khas Pegunungan Dieng.

Selain itu, pemandangan Gunung Sindoro yang terlihat jelas dari perkebunan bisa menjadi obat penghilang rasa lelah setelah beraktivitas.

Pos tunggal EMagz

Sebuah jembatan kayu panjang juga direncanakan akan dipasang di tengah taman sebagai akses pengunjung ke kebun teh Tambi. Di sana Anda akan melihat hamparan hijau perkebunan teh Desa Tambi yang menyejukkan mata.

Selain itu, tidak sedikit pengunjung yang menjadikannya sebagai spot foto yang menarik. Dengan latar belakang Gunung Sindoro yang megah, foto yang Anda terima semakin memuaskan dan layak dibagikan di media sosial.

Suasana taman yang nyaman juga kerap dijadikan area piknik santai. Sambil menggelar tikar, Anda bisa menikmati bekal yang Anda bawa sambil mengobrol dengan teman.

Bagi Anda yang ingin menginap dengan suasana alam Kebun Teh Tambi, tersedia juga area camping yang bisa digunakan untuk kegiatan camping bersama teman atau keluarga.

Karena lokasinya yang berada di lereng gunung, Anda perlu menyiapkan pakaian tebal untuk menghangatkan dinginnya malam Desa Tambi.

Solopos interaktif

Selain bermalam di bumi perkemahan, Anda juga bisa menyewa beberapa penginapan atau vila di sekitar Desa Tambi, Wonosobo.

Di lokasi ini, pihak pengelola Kebun Teh Tambi juga menawarkan wisata edukasi. Mereka menawarkan beberapa paket wisata yang bisa dipilih wisatawan, salah satunya jalan-jalan minum teh.

Dengan tur ini, Anda bisa melihat dan belajar langsung bagaimana teh Tambi dibuat, mulai dari pemanenan hingga pengemasan. Ada pemandu wisata pendamping yang juga bersedia menjelaskan berbagai jenis teh dan bagaimana sejarah berdirinya teh ini.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Perkebunan Teh Tambi, jangan khawatir tidak bisa setiap saat mengunjunginya. Namun, bagi Anda yang tidak ingin melewatkan momen untuk melihat hamparan hijau indah Kebun Teh Tambi dengan latar belakang Gunung Sindoro yang jernih, usahakan untuk tidak datang pada malam hari karena tempat ini sangat gelap dan sepi.

Kecuali jika Anda berniat untuk berkemah di sini. Anda bisa datang kapan saja. Selain itu, pastikan Anda datang saat cuaca sedang cerah agar pemandangan terlihat semakin indah. Begini rasanya liburan Anda di Perkebunan Teh Tambi terasa sempurna.

iklan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button