Properti wisata alam BUMDes Masagi yaitu Desa Cibinuang Kuningan menyerupai desa wisata di Bali - WisataHits
Jawa Barat

Properti wisata alam BUMDes Masagi yaitu Desa Cibinuang Kuningan menyerupai desa wisata di Bali

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN – Sehubungan dengan hari raya Nataru (Natal dan Tahun Baru), Badan Usaha Milik Desa Masagi yang berkedudukan di Desa Cibinuang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, membantu menggairahkan sektor perekonomian di wilayah tersebut.

Hal ini disusul dengan kesediaan memanjakan pengunjung di tempat wisata alam yang terletak tak jauh dari pusat kota Kuningan.

“Bahkan dalam pembangunan sarana prasarana, kami siap menerima pengunjung untuk mengisi masa libur akhir tahun,” kata Direktur BUMDes Masagi yang juga pengelola situs lokal Toha saat berbicara, Minggu (18/12). /2022).

Ia mengatakan tempat wisata yang dikelola BUMDes semuanya berbasis alam.

Baca Juga: Liburan di Pantai Tirta Ayu Indramayu Bikin Wisatawan Serasa Liburan di Bali Ramai Pengunjung

Jarak pengunjung ingin singgah hanya 10 menit dari area terbuka Taman Kota Kuningan.

“Akses jalan bisa dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat, kemudian layanan transportasi online juga bisa digunakan,” ujarnya.

Untuk memanjakan pengunjung, kata Toha, kegiatan wisata bisa dilakukan di alam, berkemah, wisata air di DAS, dan ada warung edukasi pertanian.

“Jadi jika pengunjung ingin datang ke sini, kami tawarkan untuk menikmati kulinernya, dan di perairan Sungai Cisanggarung ada fasilitas terbuka untuk berkemah dan wisata di perairan Sungai Cisanggarung dengan rafting atau arung jeram. tabung aliran,” dia berkata.

Wisata alam BUMDes Masagi yang diamati di tempat-tempat wisata lokal dilengkapi dengan sejumlah bangunan semi permanen untuk tempat singgah pengunjung.

Kemudian disekelilingnya terdapat tempat parkir terbuka dengan warung-warung pertanian sebagai edukasi wisata pertanian.

Selain itu, latar belakang perkebunan dan persawahan yang dibelah oleh Sungai Cisanggarung nampaknya menyenangkan untuk disaksikan saat pengunjung berada di lokasi.

Mungkin juga bisa menjadi latar belakang saat Anda berfoto atau berfoto selfie pencipta konten.

Suasana selama berwisata BUMDes Masagi hampir sama dengan di desa wisata di Kabupaten Badung, Bali.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button