5 wisata pantai di pekalongan yang paling banyak dikunjungi - WisataHits
wisatahits

5 wisata pantai di pekalongan yang paling banyak dikunjungi

5 wisata pantai di pekalongan yang paling banyak dikunjungi

Temukan berbagai pilihan wisata pantai terbaik di Pekalongan Jawa Tengah. Obyek wisata bahari yang eksotis, populer, dan terpanas wajib Anda jelajahi saat berlibur.

Pantai merupakan salah satu objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak, suara deburan ombak, hamparan pasir dan pemandangan alam yang sungguh indah tak bisa Anda hindari. Inilah mengapa banyak orang menjadikan pantai sebagai tempat pelarian ketika ingin bersantai dan melepas penat.

Bagi Anda yang sedang berada di Pekalongan, inilah deretan wisata pantai yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur yang menawarkan nuansa alam yang asri dan suasana yang eksotik.

1. Pantai Wonokerto

Wisata Pantai WonokertoKredit gambar: Masakan Google Maps Alit

Keindahan pantai ini sendiri tentunya tak kalah mempesona. Eksotisme pantai Wonokerto layak untuk Anda uluran tangan. Berada di kawasan desa Wonokerto, pantai yang berada di utara Pulau Jawa ini masih menyuguhkan suasana pantai yang dilengkapi dengan ombak yang bergulung indah. Tak heran, banyak orang yang mengunjungi destinasi ini seorang diri.

Meski tidak ada pasir putihnya, namun pasir coklat di tempat ini juga sangat indah. Ini karena Anda bisa berjalan dengan sangat nyaman di atas pasir ini. Dengan memiliki tekstur pasir yang cukup padat, tentunya hal ini akan memudahkan kaki Anda untuk berjalan. Sehingga pantai yang satu ini bisa membuat Anda betah berlama-lama.

Bagi Anda yang ingin mengelilingi pantai, ada dua cara yang bisa dilakukan. Dari berjalan kaki hingga menyewa perahu untuk naik. Jika Anda memilih naik perahu, maka Anda bisa menikmati keindahan Pantai Wonokerto dari sudut pandang yang berbeda. Tentu, pemandangan tersebut akan sangat menarik dan eksotik untuk diabadikan dalam bingkai kamera.

Namun, bagi Anda yang hanya ingin bersantai, tempat ini tak kalah indahnya. Pasalnya, bagian pesisir Pekalongan ini memiliki deretan pepohonan rimbun yang sangat menenangkan. Jadi kamu bisa duduk dan ngobrol di atas pasir sambil menyantap bekal yang kamu bawa dari rumah. Selain itu keberadaan pohon ini akan membuat suasana pantai menjadi lebih teduh dan berfungsi untuk mencegah abrasi.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Wonokerto Kulon, Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

2. Pantai Asri Api Api

Wisata Pantai Asri Api ApiKredit gambar: Google Maps Totokcah Predator

Masih dalam satu kawasan dengan Pantai Wonokerto, pantai ini juga memiliki keindahan tersendiri yang tak boleh dilewatkan. Untuk itu bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai dengan pemandangan alam, Pantai Asri Api Api bisa menjadi rekomendasi untuk anda. Pantai yang memiliki pesona indah itu belum banyak polesan modernnya.

Sehingga Anda bisa menjelajahi pantai dengan lebih leluasa. Ditambah dengan indahnya hamparan pasir yang terbentang cukup luas, akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di sini. Selain itu, butiran pasir di wisata ini cukup lembut sehingga kaki Anda akan lebih nyaman berjalan meski bertelanjang kaki.

Melanjutkan menuju pantai, garis yang jelas akan menjadi semakin teduh, lengkap dengan pohon-pohon palem yang bergoyang. Deretan pohon kelapa yang ditanam dengan rapi dan sejajar menciptakan pemandangan yang tak kalah eksotik dari pantai lainnya. Adanya deretan pepohonan di tempat wisata yang satu ini akan menambah kesan asri.

Selain itu perairan pantai Asri Api Api cukup jernih. Dengan demikian, Anda akan dapat melihat air laut yang dipantulkan oleh sinar matahari. Sungguh lukisan Tuhan yang akan membuat Anda terpana. Saat Anda datang dalam kondisi cerah, birunya langit seakan menjadi salah satu pesona alam yang tak boleh dilewatkan di pantai ini.

Tentu saja, Anda dapat menjelajahi pantai eksotis ini. Selain menjelajahi keindahan pantainya, Anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner di tempat-tempat sekitar pantai. Tentu saja, menyantap kuliner lezat ditemani suasana pantai yang syahdu dan pancaran sinar matahari terbenam akan menjadi highlight yang tak boleh dilewatkan.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Api-Api, Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

3. Pantai Sunter, Depok Indah

Wisata Pantai Sunter Depok IndahKredit gambar: Google Maps Septiaji Ds

Pantai lain di Pekalongan adalah Pantai Sunter Depok Indah. Destinasi wisata ini memiliki sejuta pesona yang akan membuat anda rileks. Memiliki harga tiket yang sangat terjangkau berarti Anda tetap bisa berlibur meski kantong Anda kering. Pantai yang membentang dari timur ke barat akan membuat Anda terpesona.

Dipenuhi dengan rerumputan hijau dan deretan pohon kelapa, menambah sejuk suasana rindang saat berada di sana. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai permainan menarik yang bisa Anda coba. Mulai dari tempat bermain anak yang dilengkapi dengan berbagai jenis permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit dan ayunan.

Selain itu, jika lelah, Anda bisa langsung duduk bersantai di gazebo yang ada di pinggir pantai. Anda juga bisa mengunjungi deretan restoran di sekitar pantai. Pasalnya, warung-warung tersebut tidak hanya menyajikan cita rasa yang nikmat, tetapi juga menawarkan harga yang sangat terjangkau. Sehingga Anda akan selalu menikmati liburan yang seru dan hemat tanpa harus mengeluarkan uang terlalu banyak.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Depok, Kec. Siwalan, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

4. Pantai Berpasir Kencana

Pantai Pasir KencanaKredit gambar: Google Maps Liza Juni

Destinasi wisata ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan letaknya yang cukup dekat dengan kota dan panorama indah yang dihadirkannya. Pantai yang memiliki hamparan pasir yang cukup bersih ini membuat banyak orang mengunjungi wisata ini. Apalagi dengan pantainya yang sangat nyaman digunakan untuk bersantai, banyak orang yang sengaja datang untuk melepas penat.

Tidak hanya disuguhkan pemandangan yang indah, selama di pantai ini Anda juga bisa singgah sejenak di tempat pelelangan ikan. Dengan cara ini Anda akan dapat melihat ikan hasil tangkapan para nelayan. Tentu saja, ini akan menjadi oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang untuk keluarga Anda. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan selain bersantai dan melihat hasil tangkapan ikan adalah berfoto.

Pantai Pasir Kencana memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Sehingga saat Anda menyusuri pantai, suasana asri yang Anda dapatkan juga akan sangat bagus untuk diabadikan oleh kamera. Tempat yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Jembatan Cinta. Jembatan ini memiliki desain kontemporer yang dilengkapi dengan warna-warna cerah dan bersemangat.

Tentu saja, perpaduan tersebut akan terlihat bagus saat Anda mengambil gambarnya. Anda bisa berfoto di area ini atau sekedar bersantai karena padatnya aktivitas sehari-hari. Di atas jembatan ini akan menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Tentunya peralihan dari biru ke gelap malam akan sangat menyenangkan untuk dilihat di jembatan ini.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Panjang Wetan, Kec. Wonokerto, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

5. Pantai Slamaran yang Indah

Pantai indah dari Wisata SlamaranKredit gambar: Google Maps Panca Urip Purwoko

Memiliki lokasi yang dekat dengan pantai Pasir Kencana, membuat Anda bisa sekaligus mengunjungi pantai cantik ini. Pantai Slamaran yang indah dikenal memiliki bebatuan tepi pantai yang indah. Di sini Anda akan menemukan portal yang dibangun dengan bentuk sederhana namun tak kalah indah pesonanya.

Selain itu, Anda juga akan menemukan dua menara yang dihubungkan oleh rangkaian besi. Dimana gerbang dan menara akan menyambut Anda dengan ramah saat memasuki kawasan wisata ini. Apalagi Anda bisa melanjutkan perjalanan ke pantai cantik ini. Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai pada umumnya.

Jika Anda sering menjumpai pantai yang memiliki hamparan pasir yang sangat luas, maka di Pantai Slamaran Indah Anda akan menjumpai bebatuan yang berjejer demi keamanan. Tanggul pengaman terletak di sepanjang garis pantai dan berfungsi untuk mengurangi terjadinya abrasi yang mulai menggerus pantai yang terletak di utara Pekalongan.

Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pantai ini adalah pada sore hari. Pasalnya, pantai yang menawan ini akan memiliki pemandangan sunset yang sangat mengesankan. Matahari yang kembali ke sarangnya akan meninggalkan gambaran yang sangat indah. Selain itu, Anda juga akan melihat keindahan burung walet yang terbang di kala senja.

Ditemani angin sepoi-sepoi membuat Anda semakin betah berada di pantai ini. Tentu saja keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Slamaran Indah tidak bisa diabaikan begitu saja. Untuk itu, pantai ini bisa Anda kunjungi saat senggang atau ingin bersantai. Anda bisa memilih datang sendiri atau bersama teman-teman untuk menikmati pesona pantai yang megah ini.

Harga tiket: Rp3.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Krapyak Lor, Kec. Pekalongan, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

Pantai Pekalongan memiliki pesona tersendiri. Nah bagi anda yang berada di sekitar kota ini dan ingin mencari tempat untuk menenangkan diri, pick pantai ini mungkin bisa menjadi destinasi yang bisa anda coba. Untuk itu, tidak ada salahnya mengunjungi salah satu pantai Pekalongan. Jadi, liburan Anda akan lebih berkesan dengan menjelajahi pemandangan indah di wisata laut ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button