Migrasi lancar dari PeduliLindungi ke SatuSehat di kereta Tidak perlu membawa bukti vaksinasi! - WisataHits
wisatahits

Migrasi lancar dari PeduliLindungi ke SatuSehat di kereta Tidak perlu membawa bukti vaksinasi!

Migrasi lancar dari PeduliLindungi ke SatuSehat di kereta Tidak perlu membawa bukti vaksinasi!

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyebut perpindahan dari PeduliLindungi ke SatuSehat Mobile pada 1 Maret 2023 tidak mengganggu proses validasi status vaksinasi pelanggan di sistem ticketing dan boarding KAI.

Sehingga pelanggan tidak perlu lagi membawa dokumen vaksinasi saat boarding di stasiun.

Migrasi dari PeduliLindungi ke SatuSehat lancar, dengan kereta api, tidak perlu membawa bukti vaksinMigrasi lancar ke SatuSehat, pelanggan tidak perlu membawa bukti vaksin, foto: KAI.id

Vice President Humas KAI Joni Martinus mengatakan, proses onboarding terpantau lancar dan tanpa kendala saat PeduliLindungi beralih ke SatuSehat Mobile.

Proses onboarding berjalan lancar, status vaksin masih bisa ditampilkan sehingga gate agent tidak perlu lagi mengecek dokumen fisik vaksin.

“KAI telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan sebagai pihak yang mengelola aplikasi SatuSehat Mobile.

Alhamdulillah proses hijrah berjalan normal,”

kata Joni.

KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi (sebelum pindah ke SatuSehat Mobile) dengan sistem onboarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan sejak 23 Juli 2021.

Dengan integrasi ini, data vaksinasi pelanggan akan muncul di layar komputer agen selama proses onboarding. Integrasi ini dicapai melalui kerjasama antara KAI dan Kementerian Kesehatan.

“Integrasi aplikasi PeduliLindungi dengan sistem onboarding KAI bertujuan untuk memudahkan pelanggan, mempercepat proses verifikasi dokumen dan menghindari perusakan dokumen”,

kata Joni.

Hingga saat ini ketentuan perjalanan kereta api selalu mengacu pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 84 Tahun 2022 dan Surat Edaran Kementerian Kesehatan No. HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan KAI, masyarakat dapat menghubungi customer service KAI di stasiun atau contact center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, e-mail [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

Untuk pertanyaan dan informasi seputar SatuSehat Mobile, masyarakat dapat menghubungi WhatsApp Kemenkes RI (0811-1050-0567), Hotline (1500720) atau email. [email protected]

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button