Pantai Bakaro, pesona pantai tenang yang menyegarkan hati di Manokwari - WisataHits
wisatahits

Pantai Bakaro, pesona pantai tenang yang menyegarkan hati di Manokwari

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Distrik Sunsweni, Distrik. Manokwari Barat, Kab. Manokwari, Papua Barat; Kasus: Cek lokasi

Pesona keindahan Papua memang sudah tidak diragukan lagi, terutama pada keindahan pantainya. Salah satu wisata yang bisa menjadi patokan liburan seru adalah Pantai Bakaro di Manokwari. Setibanya di tempat ini, dijamin Anda akan terpukau dan terpukau dengan keindahan pantainya. Sederet keindahan tersaji di kawasan pantai ini.

Wisatawan akan disuguhi pemandangan pantai favorit Manokwari. Daya tarik pantai ini banyak diminati wisatawan domestik maupun mancanegara karena pesonanya. Pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang asyik untuk dimasukkan dalam daftar liburan seru kamu. Berikut informasi lebih lanjut yang mungkin Anda ketahui!

Atraksi Pantai Bakaro

Aktivitas Pantai BakaroKredit gambar: Google Maps Joya Lengkong

1. Pantai yang memiliki keindahan yang menawan

Tak bisa dipungkiri, banyak pantai indah di Manokwari yang selalu menjadi tujuan wisata. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Bakaro. Pesona alam memukau yang dimilikinya tak akan membuat Anda terhindar dari sanjungan. Apalagi pantai yang indah ini jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan.

Bahkan, keindahan pantai langsung terlihat begitu Anda menginjakkan kaki di sana. Wisata laut di Manokwari memiliki pasir putih yang begitu halus dan lembut. Ini memberikan kecocokan yang sempurna dan sangat jelas. Dengan suara deburan ombak dan semilir angin pantai yang lembut, dijamin Anda akan betah berlama-lama menikmati keindahan ini.

2. Memiliki ombak yang bersahabat

Selain memiliki pantai yang indah, bisa dikatakan ombak di Pantai Bakaro cenderung tenang. Menjadikan pantai ini pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Pengunjung dapat dengan mudah bermain di pantai tanpa khawatir tersapu ombak besar. Meski begitu, Anda juga harus berhati-hati agar nyaman saat berlibur.

3. Suasana asri dan hijau

Daya tarik pantai BakaroKredit gambar: Google Maps taufik sae

Kehadiran pepohonan di pantai memang menjadi pesona yang bisa dinikmati pengunjung. Pantai indah di Manokwari ini memiliki deretan pepohonan rindang yang tumbuh subur di pinggir laut, membuat suasana pantai yang dicap panas semakin sejuk dan asri. Tak heran pengunjung bisa bersantai di sini.

4. Pantai dengan suasana yang tenang

Lokasi pantai ini jauh dari hiruk pikuk suasana kota, sehingga pantai ini selalu tenang. Pantai Bakaro juga merupakan pantai indah yang menawarkan banyak pesona luar biasa. Karena masih tergolong sepi, pengunjung akan disuguhkan dengan pantai yang bersih dan terawat.

Karena lokasinya yang cukup terpencil, untuk mencapai pantai ini Anda hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Butuh perjalanan panjang dan pendek. Namun dengan perjalanan yang cukup melelahkan, tentunya ia akan diganjar dengan keindahan alam yang memukau.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai BakaroKredit gambar: Google Maps Indrianti Pratiwi

Pantai Bakaro sama seperti kebanyakan pantai di Papua yang memiliki pasir putih. Jika ingin menikmati keindahannya, Anda hanya perlu pergi ke pantai pasir putih yang berjarak 3 km setelah pantai pasir putih Manokwari. Perlu diketahui bahwa destinasi ini cukup populer, sehingga akan sangat ramai saat hari libur atau akhir pekan.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Namun akan lebih cepat lagi jika menggunakan sepeda motor, karena Anda dapat dengan mudah melewati kemacetan dan melintasi jalan-jalan kecil. Bisa dikatakan jalur yang ditempuh untuk menuju pantai ini tidak terlalu sulit, sehingga Anda tidak akan menjumpai medan yang terjal.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Pantai BakaroKredit gambar: Google Maps Rini Naffie

Untuk memasuki pantai yang indah ini, Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang. Karena pengunjung hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 20.000 untuk merasakan ketenangan dan panorama alamnya.

Harga yang ditawarkan memang sangat terjangkau mengingat Papua adalah surga yang memanjakan mata dan jiwa petualang hanya dengan harga segitu.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Bakaro

Aktivitas menarik di Pantai BakaroKredit Gambar: Google Maps kaki panjang

1. Menikmati sunset di Pantai Manokwari

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan wisatawan saat berkunjung ke pantai ini adalah melihat matahari terbenam. Dengan hanya menghadap ke arah yang benar, Anda tentu bisa mendapatkan pemandangan matahari terbenam yang menawan. Keindahan pantai ini terlihat sangat jelas saat matahari terbenam.

2. Berenang dan permainan air

Karena pantai ini memiliki air yang cukup tenang, Anda dapat berenang dengan bebas di pantai. Anda bahkan bisa melakukan aktivitas berenang dengan senang hati karena ombaknya yang begitu bersahabat. Namun, Anda juga perlu tetap waspada saat berenang di pantai ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Kunjungi desa Bakaro

Hati-hati, pantai ini adalah bagian dari sebuah desa bernama Bakaro. Jika ingin menciptakan suasana baru, Anda bisa menyusuri pedesaan yang asri dan sejuk. Tak heran warga pun mencicipi berbagai kuliner lezat yang ada di sana. Penduduk desa akan sangat terbuka menyambut kehadiran Anda di desa ini.

4. Memancing di kawasan Pantai Manokwari

Aktivitas di Pantai BakaroKredit gambar: Instagram Rizky Ginanjar

Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, aktivitas seru ini bisa Anda lakukan jika sedang berada di Pantai Bakaro. Aktivitas memancing bisa dengan mudah dilakukan seperti penginking. Anda juga bisa menyewa joran dan umpan untuk menyalurkan hobi ini. Sambil menikmati suasana, Anda dapat dengan mudah menangkap ikan.

5. Menikmati keindahan pantai pasir putih

Pantai Manokwari terkenal dengan pasir putihnya yang lembut. Jadi, jangan lewatkan untuk menikmati keindahan pantai pasir putih yang menawan. Pasalnya pasir di pantai ini sangat disayangkan jika tidak digunakan untuk bermain dll.

6. Menginap di asrama

Jika ingin berlama-lama di kawasan pantai ini, solusinya adalah dengan menyewa cabana. Pihak pengelola telah melengkapinya dengan cottage untuk menemani wisatawan yang ingin menikmati pantai Bakaro lebih intens. Selain itu, chalet ini dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan yang mumpuni.

7. Wisata kuliner

Jika ingin mengisi perut, ada berbagai kuliner menarik yang tersedia di kawasan pantai ini. Semua hidangan bisa Anda cicipi dengan bebas, ada hidangan ikan bakar yang langsung ditangkap di pantai dan makanan khas Papua lainnya. Belum lagi, Anda juga bisa menikmati kelezatan papeda di toko lokal.

Seperti diketahui, keindahan pantai Bakaro Manokwari memang tiada tara. Hamparan pasir putih dengan air biru menjadi keindahan yang tiada tara. Dengan suasana yang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk kota, liburan Anda akan menjadi tak terlupakan. Sangat cocok untuk anda yang mencari tempat untuk bersantai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button