PeduliLindungi jadi OneHealth, yang naik kereta harus bawa bukti vaksinnya! - WisataHits
wisatahits

PeduliLindungi jadi OneHealth, yang naik kereta harus bawa bukti vaksinnya!

PeduliLindungi jadi OneHealth, yang naik kereta harus bawa bukti vaksinnya!

Piknikdong.com – Sebagai bagian dari perubahan aplikasi PeduliLindungi menjadi SatuSehat Mobile efektif 1 Maret 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengimbau pelanggan untuk dapat menunjukkan dokumen vaksinasi saat boarding.

Dokumen vaksin dapat berupa salinan elektronik yang ditampilkan di ponsel atau dokumen fisik.

Proses migrasi PeduliLindungi berubah menjadi SatuSehat Mobile, pelanggan diminta membawa bukti vaksinProses migrasi PeduliLindungi berubah menjadi SatuSehat Mobile, pelanggan diminta membawa bukti vaksin

“Pelanggan untuk sementara disarankan untuk membawa dokumen vaksinasi terlebih dahulu jika memvalidasi status vaksinasi pelanggan saat boarding mengalami masalah dalam menampilkan status vaksinasi.

Ini terkait dengan proses migrasi dari aplikasi PeduliLindungi ke SatuSehat Mobile,”

kata Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus.

KAI akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan selaku pengelola aplikasi SatuSehat Mobile.

Jika semua proses migrasi selesai dan integrasi dengan sistem onboarding normal, kami akan segera memberi tahu komunitas.

KAI telah mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi dengan sistem onboarding KAI untuk membantu proses validasi dokumen kesehatan calon pelanggan sejak 23 Juli 2021.

Dengan integrasi ini, data vaksinasi pelanggan akan muncul di layar komputer agen selama proses onboarding. Integrasi ini dicapai melalui kerjasama antara KAI dan Kementerian Kesehatan.

“Integrasi aplikasi PeduliLindungi dengan sistem onboarding KAI bertujuan untuk memudahkan pelanggan, mempercepat proses verifikasi dokumen dan menghindari perusakan dokumen”,

kata Joni.

Hingga saat ini ketentuan perjalanan kereta api selalu mengacu pada SE Kemenhub No. 84 tahun 2022 dan SE Kemenkes nomor HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi SatuSehat Mobile melalui WhatsApp Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (0811-1050-0567), hotline (1500720) atau email di [email protected]

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button