Green Village Gedangsari, Hits Tour dengan panorama alam yang indah di Gunung Kidul - WisataHits
wisatahits

Green Village Gedangsari, Hits Tour dengan panorama alam yang indah di Gunung Kidul

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 06.00-18.00 WIB, Alamat: Guyangan Lor, Mertelu, Kec. Gedang Sari, Kab. Gunung Kidul, DI Yogyakarta; Kasus: Cek lokasi

Green Village Gedangsari tercatat sebagai salah satu destinasi wisata alam di Gunung Kidul, Yogyakarta. Pemandangan alam terbuka yang masih terlihat alami, sangat cocok sebagai tempat bersantai sejenak. Destinasi cantik ini juga cukup jauh dari pemukiman penduduk dan keramaian.

Pengunjung dapat menemukan titik pandang untuk menikmati deretan perbukitan hijau. Memang banyak pemandangan menarik yang ditawarkan. Para tamu akan ingin mengambil foto dari semua keindahan daerah dengan kamera, karena tidak semua wisata menawarkan pemandangan yang begitu indah.

Jika wisatawan memilih mengunjungi Green Village di pagi atau sore hari, mereka bisa mencoba flying fox. Permainan ini sengaja direncanakan agar Anda bisa melihat keindahan alam secara utuh. Tak hanya itu, traveler juga bisa menemukan tempat lain yang menawarkan miniatur berbentuk unik.

Atraksi Green Village Gedangsari

Objek Wisata Kampung Hijau GedangsariKredit gambar: Google Maps Ronny Yahya

1. Taman bermain

Green Village sering dijadikan tempat bermain para traveler, berbagai permainan seperti flying fox sudah tersedia di kawasan ini. Bermain sambil melihat keindahan alam menjadi favorit pelanggan. Bahkan pengunjung juga bisa membawa layang-layang saat berlibur di destinasi alam ini.

Wisatawan dipersilakan berkunjung saat cuaca bagus untuk memainkan berbagai permainan seru. Tenang, petugas akan memberikan pengamanan selama Anda bermain di area tersebut. Atraksi ini membuat Green Village hampir tidak pernah sepi. Setiap hari destinasi terlihat begitu ramai dengan tua dan muda yang mencoba bermain flying fox.

2. Pemandangan yang bagus

Pengunjung yang berkunjung ke Green Village Gedangsari tentu tidak akan bosan sambil mengagumi panoramanya. Wisata indah ini memang berada di atas dekat bukit. Traveler bisa mendapatkan tempat-tempat indah dengan pemandangan berbeda dari atas. Biasanya, para tamu juga kerap menyiapkan kamera untuk memotret setiap panorama yang muncul selama liburan.

Perbukitan hijau dengan keindahan pegunungan dan awan putih pasti akan membuat Anda semakin betah. Selain itu, beberapa orang juga sering menunggu sunset atau matahari terbit dari atas bukit ini. Anda juga dapat melihat tamu yang lewat bermain flying fox dari atas. Keindahan panoramanya memang begitu lengkap dan tidak mengecewakan.

3. Tempat Tak kenal lelah

Green Village Gedangsari menawarkan angin yang sangat sejuk. Hal inilah yang membuat para tamu selalu senang saat bersantai di kawasan tersebut. Ada beberapa sudut relaksasi, terutama karena setiap belvedere sudah memiliki bentuk yang berbeda. Anda bisa menjaga mata sambil bersantai dan membawa bekal untuk menikmati keindahan wisata alam ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Green Village GedangsariKredit gambar: Google Maps Dan W.

Green Village terletak di Dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Kecamatan Gendang Sari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tamu dari luar kota Jogja selalu tertarik untuk datang kesana dan sering membawa kendaraan sendiri. Jangan khawatir, akses di setiap rute sudah bagus dan memadai. Namun, bagi Anda yang tidak membawa kendaraan sendiri, Anda bisa naik ojek yang melintas.

Rute termudah untuk sampai ke tempat ini bisa ditempuh dari pusat kota Jogja. Anda bisa mulai memasuki kawasan Jalan Jagalan Beji dan berbelok ke arah Jalan Jayeng Prawiran. Langsung menuju Jalan Gajah Mada, lalu menuju kawasan Jalan Purwanggan. Pengunjung bisa langsung menuju Jalan Munggur, setelah beberapa meter dari Jalan Laksda Adisucipto.

Rute selanjutnya bisa ditempuh dari Jalan Srowot dan terus lurus ke Jalan Sunan Pandanaran. Tidak terlalu jauh Anda akan menemukan wilayah Guyangan Lor. Rute ini bisa ditempuh oleh siapa saja yang ingin berlibur dari pusat kota Jogja. Namun, wisatawan juga bisa berangkat dari Wonosari atau jalur lain yang lebih dekat.

Harga tiket masuk objek wisata

Biaya masuk ke desa hijauKredit gambar: Google Maps Fathin Azhari Wibowo

Green Village Gedangsari memang banyak dijadikan sebagai tempat peristirahatan keluarga karena akses masuk ke destinasi masih gratis. Kawasan wisata ini memang dikelola oleh warga sekitar dan pengunjung dari daerah manapun bisa datang setiap hari. Jam berkunjung mulai pagi hingga sore hari, memastikan para pelancong betah saat menikmati liburan.

Di kawasan wisata alam ini terdapat persewaan flying fox bagi para traveller yang ingin bermain. Biaya bermain flying fox mulai dari Rp100.000. Harganya memang masih sedikit mahal, tapi kamu pasti akan senang saat bermain karena bisa melihat panorama yang indah dari atas. Biasanya anak muda sering mencoba flying fox saat berada di sekitarnya.

Pengunjung juga dapat menyiapkan biaya tambahan selama kunjungan mereka untuk membayar tiket parkir. Jenis kendaraan roda dua ini hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000. Sedangkan pengendara roda empat seperti bus atau mobil penumpang bisa membayar Rp 5.000. Kemudian berburu spot foto di kawasan wisata tidak memerlukan biaya tambahan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Green Village

Kegiatan Menarik Desa HijauKredit Gambar: Google Maps iwan j prasetyo

1. Menunggu matahari terbenam

Green Village Gedangsari merupakan tempat yang cocok untuk menunggu sunset. Keindahan sunset memang bisa terlihat jelas jika Anda berada di atas ketinggian. Bahkan tak sedikit traveler yang mengabadikan momen sunset saat warna langit senja mulai terlihat.

2. Abadikan momen

Momen liburan bersama keluarga atau sahabat tidak boleh dilewatkan. Pengunjung bisa menemukan tempat terindah untuk mengabadikan momen tersebut. Jangan khawatir, di area Green Village kamu bisa melihat sosok-sosok berbaris. Bahkan pesona alam yang memperlihatkan hamparan perbukitan hijau membuat background foto semakin bagus.

3. Jelajahi Desa Hijau

Kawasan wisata ini memiliki area yang relatif luas. Area sudut yang dilengkapi dengan foto thumbnail dan pemandangan yang tidak terhalang sangat ideal untuk dijelajahi dengan tur berpemandu. Pengunjung bisa menjelajah sambil menikmati udara segar. Suasana alam yang terpancar indah pasti akan membuat Anda tidak merasa lelah saat menjelajahi tempat ini.

4. Mainkan flying fox

Permainan flying fox sepertinya sudah tersedia di Green Village untuk dicoba oleh semua tamu. Setiap kali berkunjung, pasti ada traveler yang menunggangi flying fox. Bermain di kawasan ini seru banget sambil menikmati panorama bukit dari atas. Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga untuk mencoba permainan flying fox.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Green Village GedangsariKredit gambar: Google Maps Ganang Wibisono

Green Village Gedangsari sudah memiliki berbagai pilihan fasilitas umum. Warung-warung wisata yang menjajakan makanan dan minuman bisa dijumpai pengunjung. Biasanya ada banyak warung yang menawarkan mie, bakso, nasi, teh. Sudut pandang tempat untuk melihat pemandangan alam yang indah sudah tersedia di tempat tujuan.

Bagi tamu yang ingin mencari tempat ibadah bisa langsung menuju ke musholla yang berada di dekat tempat tujuan. Mushola tidak luas, namun terlihat layak dan bersih. Toilet umum sudah terlihat, Anda bisa mencarinya di pojok wisata. Sejumlah gazebo hadir dengan bentuk yang unik dan sering digunakan untuk mengambil foto portrait.

Green Village tentunya memiliki area camping yang sangat luas. Selanjutnya, area parkir untuk kendaraan roda dua dan empat tampak memadai. Area outbond juga tersedia bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan destinasi andalan ini sebagai tempat berkumpul dan bermain.

Green Village Gedangsari yang menawarkan hamparan perbukitan hijau pasti akan membuat Anda takjub. Panorama di kawasan ini tidak hanya itu karena terlihat seperti pegunungan yang indah. Wisatawan yang ingin mencari tempat liburan yang nyaman bisa datang langsung ke destinasi alam ini. Jangan lupa ajak orang tersayang ke sana sambil mencoba bermain flying fox.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button