Meski jembatan dan panggung terapung Situ Rawa Kalong sudah diresmikan, namun belum bisa digunakan - WisataHits
Jawa Barat

Meski jembatan dan panggung terapung Situ Rawa Kalong sudah diresmikan, namun belum bisa digunakan

Rabu, 10 Agustus 2022 – 14:14 WIB

Meski sudah diresmikan jembatan dan panggung terapung Situ Rawa Kalong, namun belum bisa digunakan - JPNN.com Jawa Barat

Potret kondisi panggung dan jembatan apung Situ Rawa Kalong yang tidak dibuka untuk umum. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK – Meski Situ Rawa Kalong di Desa Curug, Kabupaten Cimanggis diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat (5/8), jembatan terapung di sana belum bisa lepas landas untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. publik. .

Alhasil, meski jembatan terapung sudah menjadi ikon Situ Rawa Kalong sekaligus menjadi salah satu daya tarik warga yang datang ke sana, banyak masyarakat yang kecewa karena tidak bisa menikmati jembatan terapung di Situ Rawa Kalong.

Sekedar diketahui bahwa setelah peresmian hingga saat ini akses masuk jembatan masih ditutup

Lurah Curug Herdandy S. mengatakan, kebijakan membuka jembatan terapung di Situ Rawa Kalong merupakan sumber daya alam Provinsi Jawa Barat.

“Kami juga belum mendapat informasi kenapa jembatan apung masih ditutup karena mungkin tidak ada penjaga atau kenapa kami tidak tahu,” ujarnya saat dihubungi JPNN.com, Rabu (10/8).

Namun fasilitas lain di Situ Rawa Kalong sudah bisa dimanfaatkan oleh Pemkot, hanya untuk wisata air masih menunggu arahan dari provinsi.

“Mungkin karena jembatan terapung itu perlu perawatan dan pemantauan karena takut ada yang jatuh,” jelasnya.

Ia mengatakan nantinya akan ada nota kesepahaman antara Pemprov Jabar dengan pengelola pariwisata di Kota Depok.

Pengunjung Situ Rawa Kalong, Kota Depok kecewa karena pemerintah tidak membuka panggung dan jembatan terapung yang menjadi landmark danau tersebut.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jawa Barat di Google News

Source: jabar.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button