Pasien cacar monyet pertama di Indonesia membaik - WisataHits
Jawa Barat

Pasien cacar monyet pertama di Indonesia membaik

PORTAL BANDUNG TIMUR – Pasien cacar monyet pertama di Indonesia dikabarkan tinggal di sebuah rumah kos di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya masih merahasiakan lokasi pastinya karena berdasarkan kesepakatan bersama. Namun, ia menekankan bahwa kondisi pasien membaik.

“Secara musyawarah domisili tidak bisa diungkapkan. Pokoknya di Jakarta dia tinggal di pensiunan, dia 27 tahun, laki-laki, baru pulang dari Eropa Barat,” kata Ahmad Riza Patria, seperti dilansir portal kantor berita Antara Bandung Timur, Senin 22 Agustus 2022. .

Namun, Ahmad Riza Patria menegaskan pihaknya telah mengantisipasi penyebaran virus monkeypox dengan menginformasikan kepada warga sekitar tempat tinggal pasien.

“(Warga) di daerah itu juga sudah diinformasikan, ya,” kata Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Ditemani 2 Asisten Pelatih, Luis Milla Teken Kontrak 2 Musim Bersama Persib Bandung

Ahmad Riza Patria menyatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dipastikan mengalami gejala cacar monyet. Ada juga tiga orang lain yang pernah melakukan kontak dekat dengan orang yang bersangkutan.

“Dinkes DKI memeriksa pasien dan kontak dekat. Kondisi pasien sudah membaik dan terus dirawat, termasuk mereka yang kontak dekat yang dikarantina di lokasi masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan hasil kasus terkonfirmasi pertama cacar monyet di Indonesia pada seorang pasien laki-laki berusia 27 tahun.

Baca Juga: Bocoran Data Pribadi Pelanggan IndiHome, Kominfo Koordinasi Dengan Badan Siber dan Kripto Nasional

Dijelaskan, pasien mengalami gangguan kesehatan beberapa hari setelah kembali ke Indonesia usai berkeliling beberapa negara di Eropa Barat pada 8 Agustus 2022.

Pasien juga memiliki berbagai gejala seperti demam, pembesaran limpa dan cacar atau ruam pada wajah, telapak tangan, kaki dan bagian sekitar alat kelamin.***

Source: portalbandungtimur.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button