5 Rekomendasi South Beach Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Anda, Mana Yang Sebaiknya Anda Pilih? : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Barat

5 Rekomendasi South Beach Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Anda, Mana Yang Sebaiknya Anda Pilih? : Wisata Okezone

BERBEDA Pantai-pantai di wilayah selatan terkenal dengan keindahannya yang mempesona. Selain itu ditambah dengan cerita mistis yang membuat kunjungan semakin menarik.

Bahkan saat liburan tiba, seperti liburan tahun baru, pantai-pantai ini sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara.

Maka tidak heran jika pantai-pantai tersebut akan ramai pengunjung saat ini.

Dilihat dari berbagai sumber, berikut rekomendasi 5 pantai selatan yang wajib dikunjungi saat liburan tahun baru tiba.

1. Pantai Menganti

Bagi Anda yang kembali ke Kebumen, Jawa Tengah, Anda bisa mampir ke Pantai Menganti. Pantai selatan yang disebut-sebut keindahan dan pemandangannya hampir sama dengan yang ada di Uluwatu Bali.

Pantai ini terdiri dari pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh bebatuan karst. Anda bisa beristirahat sejenak untuk menghirup udara segar sambil menikmati keindahan perbukitan hijau yang mempesona.

Apalagi setelah macet di jalan, perasaan Anda akan terobati dengan menikmati pemandangan di Pantai Menganti ini.

Pantai Menganti

(Foto: Instagram/@anggraiti)

2. Pabuhanratu

Kemudian, bagi Anda yang mudik melalui jalur Sukabumi di Jawa Barat, bisa mampir sejenak dan mampir ke Pantai Pelabuhan Ratu. Pelabuhan Ratu sendiri memiliki sejumlah pantai menarik di pesisir selatan mulai dari Pantai Citepus, Pantai Cibangban, Pantai Cimaja, dan Karang Hawu.

Menariknya, disebut Pelabuhan Ratu karena tempat berlabuh penguasa pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Bahkan di kamar 308 Samudera Beach Hotel tempat kamar ini terbilang cukup keramat. Dikatakan bahwa ada lukisan dan barang milik ratu.

3. Bacaan Tanjung

Kemudian Pantai Tanjung Lesung yang terletak di Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang termasuk destinasi Banten. Meski lokasinya cukup tersembunyi, sebenarnya pantai ini memiliki banyak keindahan yang memuaskan.

Pantai Tanjung Baca, Banten

(Foto: Instagram/@villa_tanjunglesung)

Pantai ini tergolong pantai yang bersih dibandingkan pantai lainnya karena pantai ini dikelola oleh Jababeka. Eksotisme Tanjung Lesung tidak hanya terletak pada pantai dan pasir putihnya, tetapi juga pada tebing-tebing terjal yang mengelilingi pantai.

Ada berbagai aktivitas seperti scuba diving, snorkeling bahkan olahraga air yang cukup menantang adrenalin. Selain itu, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai fasilitas camping yang cukup aman.

Tak hanya itu, Bacaan Tanjung juga masuk sebagai salah satu kategori sasaran prioritas. Hal ini untuk mendorong pembangunan keadilan pariwisata nasional.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

4. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau yang lebih dikenal dengan G-Land merupakan sebuah pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Pantai surga bagi para peselancar ini terletak di Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai selancar terbaik di dunia. Pantai Plengkung mendapat julukan “Seven Giant Waves Wonder” dimana ombaknya bisa menggulung hingga tujuh gulungan setinggi lebih dari enam meter.

Pantai Plengkung

(Foto: Instagram/@febriprras)

Bagi yang tidak bisa berselancar, Anda juga bisa menikmati keindahan lain di Pantai Plengkung. Ada pantai berpasir putih halus, hamparan laut biru yang luas, bebatuan dengan konfigurasi unik dan pepohonan hijau. Perpaduan tersebut membuat G-Land menjadi pemandangan alam yang eksotik.

5. Pantai Ujung Genteng

Sukabumi, Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan menarik. Salah satunya adalah Pantai Ujung Genteng. Tempat ini merupakan bagian dari kawasan wisata yang banyak diminati, lho.

Terletak di Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai Ujung Genteng memiliki panorama yang indah dan mempesona. Bahkan ada fakta menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Seperti dilansir berbagai sumber.

Pantai Ujung Genteng memiliki pasir putih yang membentang sejauh mata memandang. Selain itu, birunya laut dan langit yang cerah membuat suasana menjadi sangat menyenangkan.

Anda bisa mengambil banyak foto dari beberapa tempat menarik di pantai yang satu ini. Kemudian anda bisa berburu di pantai Ujung Genteng setelah matahari terbenam atau sunset. Nuansa romantis dan pemandangan indah di sore hari akan sangat terasa di tempat ini.

Infografis Pantai Indrayanti

Pecinta foto sering menunggu momen ini saat matahari terbenam.

Anda tidak hanya bisa menikmati suasana pantai. Namun di sini Anda juga bisa melihat penangkaran penyu, dimana hewan ini terancam punah dan hampir punah. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pelepasan tukik atau bayi penyu yang dibiarkan berenang ke laut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button