Rekomendasi kuliner khas Banyuwangi yang menggoyang lidah, Rujak Soto Mbok Bret wajib dicoba - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi kuliner khas Banyuwangi yang menggoyang lidah, Rujak Soto Mbok Bret wajib dicoba

koranmemo.com – Kunjungan ke kawasan wisata tidak lengkap tanpa mencicipi masakan khas kota ini. Tak terkecuali Kabupaten Banyuwangi, kota wisata dengan beragam kuliner khas yang akan menggoyang lidah.

Ada berbagai jenis makanan khas Banyuwangi yang wajib kamu coba ketika datang ke sini, salah satunya yang akan kita bahas adalah kuliner khas Rujak Soto Mbok Bret.

Terletak di Kecamatan Cluring, Dusun Kepatihan, Kabupaten Banyuwangi, Rujak Soto Mbok Bret ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu soto rujak terenak di Banyuwangi.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Malang Yang Bisa Mengobati Lidah, Nomor 1 Wajib Dicoba!

Perpaduan rujak dengan bumbu kacang yang khas dipadu dengan kuah soto yang segar membuat rujak soto mbok bret ini menjadi kuliner yang wajib kamu coba saat datang ke banyuwangi.

Harga Rujak Soto Mbok Bret cukup murah, dibandrol hanya Rp 20.000 Rupiah. Selain itu, Anda juga bisa memesan berbagai menu lainnya seperti rujak cingur, rujak buah, nasi rujak dan soto lontong.

Pelengkap Rujak Soto Mbok Bret juga tak kalah enak. Berbagai jenis gorengan wajib disajikan saat menyantap Rujak Soto Mbok Bret ini.

Baca Juga: 3 Kuliner Ekstrim di Jogja, Salah satunya Tongseng Bat

Gorengan seperti bakwan sayur, tahu isi, tempe, dan pisang goreng membuat sajian Rujak Soto Mbok Bret begitu menggiurkan dan bikin lidah kelu.

Saat menyantap Rujak Soto Mbok Bret ini, jangan kaget dengan potongan daging dan babat serta kawan-kawannya yang mengambil porsi besar di piring. Memberikan pengalaman menyantap Rujan Soto Mbok Bret yang terukir indah di ingatan.

Oh ya, jam buka stand Rujak Soto Mbok Bret adalah jam 10 pagi – 4 sore WIB Senin sampai Sabtu. Jika tidak ingin menunggu lama, jangan datang saat jam makan siang.

Baca Juga: 3 Kuliner Ekstrim di Jogja, Salah satunya Tongseng Bat

Terakhir, jika ingin mencicipi kelezatan Rujak Soto Mbok Bret, singgah dulu di tempat wisata Hutan De Djawatan, 750 meter dari lokasi stand.

Wisata Hutan De Djawatan juga merupakan hutan wisata yang direkomendasikan saat wisatawan berkunjung ke Banyuwangi.

Munculnya pohon Trembesi yang tinggi menjulang yang sudah berumur puluhan tahun membuat sayang untuk melewatkan Wisata Hutan De Djawatan. Selamat berlibur.***

Pengarang: Rika Wulandari

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button