Fasilitas BUMN di kota tua sedang dikembangkan untuk mendongkrak pariwisata di kota Semarang - www.koranpelita.com - WisataHits
Jawa Tengah

Fasilitas BUMN di kota tua sedang dikembangkan untuk mendongkrak pariwisata di kota Semarang – www.koranpelita.com

Fasilitas BUMN di kota tua sedang dikembangkan untuk mendongkrak pariwisata di kota Semarang – www.koranpelita.com



Semarang, Koranpelita.com

Menteri BUMN Erick Thohir berencana membangun fasilitas milik BUMN di kawasan Kota Lama. Hal itu terungkap saat menghadiri acara In Journey Street Festival di kawasan Kota Lama, Sabtu (21/1) lalu. Kehadiran Erick Thohir dan kemeriahan acara berhasil menyita perhatian para pengunjung.

“Dari laporan yang diterima, bangunan di Kota Lama Semarang 80% dimiliki oleh BUMN. Daripada aset ini diam, kita perlu mengembangkannya,” kata Erick.

Menurutnya, pengembangan Kota Lama Semarang juga merupakan upaya generasi muda untuk belajar sejarah di masa depan. Selain itu, hal ini tentunya juga akan mendongkrak pariwisata di Kota Semarang.

“Seperti yang dikatakan Walikota, pembangunan ini akan mendorong 5,2 juta wisatawan dan ini kebanyakan lokal sebelum pandemi mencapai 7,2 juta wisatawan. Kita semua akan membuka lapangan kerja bagi UMKM. Kami akan melakukannya,” lanjut Erick.

Sementara Pelaksana Tugas atau Plt. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengapresiasi perhatian Menteri BUMN terhadap Kota Lama Semarang. Kota lama Semarang terdiri dari berbagai bangunan cagar budaya yang membutuhkan keterlibatan berbagai pihak untuk melestarikannya.

“Terima kasih Pak Erick Thohir dan Pak Doni yang telah mendukung dan menyemangati kota lama Semarang menjadi lebih indah lagi. Keberadaan BUMN, Sarinah dan Pak Erick Thohir adalah semangat untuk menjadikan Kota Tua sebagai destinasi wisata yang lengkap,” ujar Ita.

Namun In Journey Street Festival merupakan acara yang lahir dari kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan PT Aviasi Wisata Indonesia (BUMN).

“Acaranya meliputi atraksi blitz show, street performance, video mapping, midway games hingga food festival,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button