Mercy Waterpark, tempat rekreasi favorit untuk liburan keluarga di Minahasa - WisataHits
wisatahits

Mercy Waterpark, tempat rekreasi favorit untuk liburan keluarga di Minahasa

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 08.00-18.00 WITA, Alamat: Jl. Bougainville, Tateli Satu, Kec. Mandolang, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara; Kasus: Cek lokasi

Mercy Waterpark di Minahasa baru dibuka pada tahun 2018. Ide pembukaan tempat rekreasi air ini berawal dari ditemukannya sumber air alami yang tidak jauh dari tempat rekreasi ini. Karena berasal dari air alami, maka air di tempat rekreasi ini tentunya bebas klorin.

Pihak pengelola berani menjamin bahwa air di waterpark ini aman dan tidak akan berdampak negatif bagi kulit. Hal ini juga terlihat dari jernihnya air di kolam-kolam yang ada. Kesejukan air juga dapat menghidupkan kembali energi dalam tubuh.

Terletak di Tateli, Kabupaten Minahasa, tempat rekreasi air ini cocok untuk tempat persinggahan keluarga, karena mengusung konsep Family Dream World. Selain menampilkan kesegaran mata air, kawasan Mercy Waterpark juga memiliki banyak area bermain air yang wajib Anda coba.

Atraksi Mercy Water Park

Atraksi Mercy Water ParkKredit Gambar: Instagram Arya Primasatya

1. Bentuk kolam yang unik

Bentuk dan tata letak kolam di taman air ini cukup unik. Kolam dewasa terletak di tengah dan dikelilingi oleh kolam air dingin yang begitu indah. Kolam air dingin ini berbentuk memanjang mengikuti luas kolam di tengahnya. Ada juga payung besar dan kursi lipat yang membuat Anda serasa berada di pantai.

2. Menara Air

Mercy Waterpark memiliki beragam wahana air yang bisa digunakan pengunjung. Selain wahana anak-anak, di tempat rekreasi air ini juga terdapat taman bermain untuk orang dewasa. Beberapa wahana yang ada di tempat ini adalah air mancur panas, ember terbalik dan juga perosotan.

3. Keamanan Berkendara

Anda tidak perlu khawatir atau khawatir lagi jika bermain wahana air di waterpark ini. Semua wahana yang tersedia telah diuji aman. Pengelola taman air akan memandu dan memastikan keselamatan Anda saat bermain wahana. Oleh karena itu, Anda juga tidak perlu khawatir membiarkan anak Anda bermain di tempat wisata ini.

4. Cocok untuk liburan keluarga

Atraksi Mercy Water ParkKredit gambar: Google Maps mikhael theofilus

Daya tarik lain dari tempat rekreasi ini adalah cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga tercinta. Disebutkan di atas bahwa taman air ini mengusung konsep Family Dream World yang artinya Dunia Impian Keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak bermain di taman air ini, tentunya suasana tempat ini sangat ramah anak.

5. Gratis masuk untuk anak-anak

Mercy Waterpark juga menawarkan tiket masuk gratis atau gratis untuk anak di bawah 2 tahun atau anak di bawah 90cm. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para orang tua yang mengajak anaknya bermain di tempat wisata air yang unik ini.

6. Tiket masuk gratis untuk pemegang TFC

Bagi Anda yang memiliki Tribune Family Card atau TFC tidak akan dikenakan biaya alias gratis untuk memasuki kawasan wisata waterpark ini. Anak-anak dan orang dewasa. Anda benar-benar bisa mendapatkan hak istimewa ini jika Anda memiliki kartu TFC ini.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Air MercyKredit gambar: Google Maps Adi Rahmat

Lokasi Mercy Waterpark sangat mudah ditemukan. Tempat wisata ini terletak di jalan Bougenville, Kecamatan Mandolang, Minahasa, anda bisa dengan mudah menemukan lokasi tempat wisata ini di google maps. Anda dapat melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi atau ojek atau layanan taksi.

Petunjuk arah dari lokasi ini jika dari Manado bisa masuk ke STAKN Lorong atau di sebelah kiri sebelum hotel Mercure Manado. sekitar 800 meter, lalu belok kiri dan lurus terus. Akses jalan yang akan Anda tempuh juga cukup mudah dinavigasi. Anda tidak akan merasakan perjalanan berat yang bisa membuat mabuk perjalanan

Biaya masuk taman hiburan

Harga Tiket Mercy Water ParkKredit gambar: Google Maps JUNAIDI

Taman air ini buka enam hari seminggu. Artinya, dari Selasa hingga Minggu, dari pukul 8:00 hingga 18:00. Biaya masuk ke taman air ini dibagi menjadi dua, hari kerja dan akhir pekan.

Pada hari biasa, Selasa hingga Jumat, harga tiket masuknya adalah Rp25.000. Sedangkan di akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, Anda hanya membayar ekstra Rp 5.000 di atas harga weekday.

Yang menarik dari waterpark ini adalah tidak memungut biaya masuk untuk anak di bawah 2 tahun. Selain anak-anak di bawah usia 2 tahun, pemegang TFC atau Tribun Family Card juga memiliki keistimewaan untuk tidak dikenakan biaya masuk saat memasuki Mercy Waterpark.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Mercy Water Park

Aktivitas menarik di Mercy WaterparkKredit gambar: Google Maps Ichink Piu

1. Bermain wahana air

Mercy Waterpark memiliki beberapa wahana air yang bisa Anda mainkan. Wahana air termasuk air mancur panas, ember terbalik, dan seluncuran. Wahana ini bisa dimainkan oleh segala usia. Dari anak-anak hingga orang dewasa, Anda bisa mencoba wahana air yang tersedia di sini.

2. Bermain air sambil melakukan aktivitas lainnya

Pastinya kamu sering bosan bisa berenang dengan normal, kamu bisa melakukan hal-hal tidak biasa yang jarang dilakukan orang lain. Dengan mengajak keluarga atau teman, Anda bisa mengikuti lomba tebak tebakan di dalam air. Anda juga bisa mencoba menari atau menari air bersama teman-teman.

Pastinya akan menyenangkan untuk melakukan aktivitas ini, di dalam air, karena Anda harus menahan napas sambil tetap fokus untuk melihat gerakan mulut lawan sehingga Anda bisa menebak lagu yang sedang dinyanyikan. Saat Anda menari, Anda harus bisa menyeimbangkan tubuh Anda di dalam air. Meski kegiatan ini terkesan sederhana, namun kegiatan ini bisa menambah keseruan saat bermain air.

3. Lompatan yang bagus

Aktivitas menarik lainnya yang dapat Anda lakukan di Mercy Waterpark adalah melakukan lompatan yang bagus seolah-olah Anda sedang mengikuti acara Olimpiade. Anda dapat mencoba berbagai gerakan melompat untuk melompat di kolam. Anda bisa berkreasi dengan gaya lompat Anda sendiri, seperti twist jump, jungkir balik, atau gaya lompat lainnya.

4. Ambil foto Ria

Berfoto sudah menjadi hal wajib yang tidak boleh dilewatkan saat liburan. Anda dapat membuat foto Anda dengan berpose dengan cara yang unik dan menyenangkan bersama teman atau keluarga Anda. Foto-foto unik akan selalu mengingatkan Anda pada saat Anda mengambil foto sebelumnya.

5. Lomba renang

Aktivitas Taman Air MercyKredit gambar: Google Maps Adi Rahmat

Saat anda berlibur di waterpark ini bersama teman atau sahabat, sangat rugi jika tidak ada lomba renang kecepatan. Kegiatan ini pasti akan menambah keseruan saat bermain air atau berenang bersama. Anda bisa mulai dengan teman Anda dan mengukur seberapa cepat Anda bisa berenang.

6. Main Bola Air

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan di Mercy Waterpark adalah bermain bola. Bermain bola yang dimaksud di sini tentunya bukan sepak bola, melainkan bermain lempar bola bersama teman atau keluarga. Anda dapat membuat aturan sendiri, misalnya yang terkena bola adalah yang kalah.

7. Bermain dengan anak-anak

Bermain bersama anak-anak di waterpark pun tak kalah seru. Anda dapat meletakkannya di ban bundar dan kemudian membawanya di sekitar kolam. Anda juga dapat menggendong anak Anda di lengan Anda dan kemudian membawanya berkeliling kolam.

8. Tidur dan bersantai di atas air

Tidak semua orang pergi ke taman air yang indah ini untuk bermain air dan berenang. Ada orang yang sengaja datang untuk menenangkan pikiran dan bersantai di atas air. Anda bisa berbaring di atas air dengan membawa bola atau pelampung kasur dari rumah. Dengan memompanya dan meletakkannya di atas air, Anda dapat bersantai dan menikmati suasana yang nyaman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Wisata Mercy WaterparkKredit Gambar: Google Maps CCTV Manado

Untuk fasilitas, Mercy Waterpark sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas tersebut antara lain kolam renang anak, kolam dewasa, waterpark, cabana untuk bersantai, ember sampah, perosotan dan masih banyak fasilitas lainnya.

Tidak hanya itu, waterpark ini juga memiliki fasilitas lainnya. Fasilitas penunjang lainnya di kawasan wisata bahari ini adalah kafe-kafe yang menawarkan berbagai menu makanan. Namun, pengelola taman air juga mengizinkan jika Anda ingin membawa makanan sendiri dari rumah.

Ada juga kamar mandi dan toilet yang bersih. Kawasan wisata ini sangat menjunjung tinggi kebersihan lingkungan demi kenyamanan para pengunjungnya. Selain itu, area parkir yang disediakan di kawasan ini juga cukup luas, yang mampu menampung banyak kendaraan, baik roda dua maupun empat, bahkan bus rombongan.

Nah, itulah beberapa hal yang berhubungan dengan Mercy Waterpark di Minahasa. Tempat wisata waterpark ini pasti akan menambah daftar wisata rekreasi keluarga yang menyenangkan untuk Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button