Menikmati Pesona Gadis Garut Ala Kamodjan - WisataHits
wisatahits

Menikmati Pesona Gadis Garut Ala Kamodjan

Desa Kamodjan merupakan tempat wisata unik di Garut yang memadukan unsur alam dan gaya spot foto kekinian yang digemari anak muda masa kini.

Jam buka: 08.00-17.00 WIB
Tiket masuk: Rp15.000.00
Nomor telepon: 0821 2100 4017
Aktivitas: Nikmati pemandangannya, ambil fotonya
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Kamera, topi, air minum
Larangan: Jangan berlama-lama di lokasi foto yang sama
Alamat: Sukakarya, Samaarang, Garut, Jawa Tengah
Fasilitas umum: Parkir, mushola, toilet
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat adalah Garut. Kota yang dikenal dengan nama Swiss Van Java ini memang belum banyak dikenal orang, padahal kota ini memiliki tempat wisata yang sangat bagus.

Setiap kota pasti memiliki tempat wisata yang berbeda-beda. Begitu juga dengan tempat wisata kota ini. Karena letak geografisnya yang unik, Garut memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Kota yang dikelilingi pegunungan ini menawarkan pemandangan alam yang tidak boleh Anda lewatkan.

Seiring dengan tempat wisata yang ada hingga saat ini, tahukah anda bahwa Garut memiliki tempat wisata yang baru dan kekinian. Namanya Desa Kamodjan. Tempat wisata yang terletak di dataran tinggi ini masih tergolong baru, namun banyak kaum milenial yang datang berkunjung ke tempat ini.

Bagaimana tempatnya? sebelum Anda pergi ke sana, periksa artikel di bawah ini.

Sekilas tentang Kamodjan Girlage

Desa Kamodjan merupakan objek wisata baru di Garut. Tempat wisata yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 14 hektar ini memiliki konsep alam yang menampilkan pemandangan alamnya dengan spot foto yang instragamable bagi kamu yang menyukai fotografi.

Namun, tempat ini belum dibuka secara resmi oleh pengelola, karena masih dalam tahap pembangunan. Meski masih dalam tahap pembangunan, Anda tetap bisa mengunjungi objek wisata ini. Banyak wisatawan dari dalam dan luar kota juga mengunjungi objek wisata ini.

Meski masih dalam tahap pembangunan, Anda tidak perlu khawatir atau berpikir tidak akan menemukan tempat menarik. Karena sudah ada spot-spot yang sangat bagus untuk berfoto.

Asal usul nama

Di balik objek wisata yang indah, dan pemandangan alamnya yang indah, tahukah Anda bahwa tempat ini memiliki arti nama yang unik?

Nama Desa Kamodjan sendiri diambil dari kata Kamodjan (ejaan lama) yang berarti “keindahan”, sedangkan Fillage berasal dari kata Village yang kemudian disamakan dengan Fillage yang berarti “tempat pemenuhan usia”. Dengan sejarah penamaan tersebut, maka tempat wisata ini memiliki arti “Isi Usia Anda”. Sehingga objek wisata ini memiliki harapan menjadi daya tarik wisata bagi semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Daya tarik

Objek wisata ini bukanlah objek wisata biasa. Filsafat melawan namanya. Sutradara berharap objek wisata ini dapat dinikmati oleh semua kalangan. Objek wisata ini memiliki daya tarik sebagai berikut:

panorama

Pemandangan alam disini memang sangat bagus, apalagi di dataran tinggi, anda bisa berfoto selfie dengan background alam yang sangat indah.

Kendaraan

Ada banyak warna yang bisa Anda gunakan sebagai background foto. Namun untuk saat ini masih terbatas karena masih dalam tahap pengembangan.

Alamat

Lokasi tempat wisata ini berada di Garut, Jawa Barat tepatnya di Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jika kurang puas berkunjung ke sini, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lain yang terletak tidak jauh dari tempat wisata tersebut, seperti Pusat Konservasi Elang Kamojang yang berjarak 2,2 km, Ground Situ Cibeureum Campsite 5,0 km atau pusat wisata. Desa Saung Cibural 7,7 km.

Baca juga: Kamojang Ecopark Garut

Kendaraan

Saat ini belum banyak spot foto yang bisa digunakan karena masih dalam tahap pengembangan, namun ada beberapa spot foto yang sudah tersedia dan bisa digunakan, seperti:

Lantai Quay Sky

Spot foto yang berlatar belakang pemandangan hutan dan perbukitan Kamodjan Asri sangat sayang untuk dilewatkan. Dari sana Anda bisa berfoto dengan pemandangan alam yang indah.

Becak di langit

Spot foto ini memiliki view yang bagus yang juga bisa memacu adrenalin. Karena Anda bisa menikmati dan meningkatkan adrenalin dengan melakukan besak di udara.

rumah bambu

Anda bisa berfoto dengan latar belakang bangunan bambu yang terlihat 3 dimensi. Yang akan menipu mata saat melihatnya.

Memang tidak selengkap tempat wisata lainnya untuk spot foto, namun menurut informasi yang kami dapat, kedepannya akan dibangun wahana lain seperti,

  • Pusat permainan tradisional
  • Perkemahan glamor / Glamping
  • Domba Pertempuran Colosseum
  • pernikahan di luar ruangan
  • Ketat
  • Dapur taman
  • restoran sunda
  • Kafe Garut Kafe

Karena foto-fotonya masih terbatas, dan lainnya masih dalam pengembangan. Saat ini, pengunjung yang datang harus mengantri jika ingin berfoto.

Meredakan

Tidak terlalu lengkap memang fasilitas yang bisa digunakan namun ada beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan untuk kenyamanan anda seperti,

  • Tempat parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • noda foto

Jika Anda ingin berwisata kuliner sambil puas mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut, Anda bisa mengunjungi restoran-restoran yang ada di kawasan ini seperti Restoran Vera yang berjarak 39 km, atau Restoran dan Convenience Store Bunga Raya yang berjarak 41 km.

Jika ingin bermalam, Anda dapat memilih beberapa akomodasi terdekat seperti Wisma Kosan Kontrak Toko Kamojang Pangkalan Pateungteung yang berjarak 1,4 km, Yeti Kostan 1,5 km atau Mey Kost 1,6 km.

Harga tiket

Tiket masuk objek wisata ini cukup murah yaitu Rp 15.000/orang.

Baca juga : Kata Kata Alam Garut

Jam operasional

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Bagi anda yang ingin berkunjung kesini, jika anda datang dari luar kota, anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Kalau naik angkutan umum bisa naik bis atau kereta api jurusan Bandung, lalu naik angkot jurusan Majalaya, setelah sampai Majalaya lanjut ke Ibun, dan terakhir Kamojang bisa turun. di halte wista Kamojang Ecopark, karena tempatnya tidak jauh dari sana.

Akses jalan menuju lokasi sudah cukup baik dan sudah dilapisi beton, namun mengingat liku-liku jalan yang naik turun terlalu sempit, harus berhati-hati saat melewati jalan ini. Sangat disarankan jika Anda pergi ke sana menggunakan kendaraan kecil.

Pertanyaan dan jawaban

Berikut daftar pertanyaan mengenai objek wisata ini:

Kesimpulan

Tempat wisata di Kamodjan Girlage ini layak untuk dikunjungi keluarga. Udara yang segar, pemandangan alam yang indah dan beberapa wahana yang bisa Anda gunakan sebagai latar untuk bersenang-senang akan menambah kenyamanan dan kepuasan Anda saat berwisata di sini.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button