Pelecehan seksual mencemari pariwisata di Kawah Ratu Gunung Halimun Salak - WisataHits
Jawa Barat

Pelecehan seksual mencemari pariwisata di Kawah Ratu Gunung Halimun Salak

Pelecehan seksual mencemari pariwisata di Kawah Ratu Gunung Halimun Salak

Bogor

Pengunjung objek wisata Kawah Ratu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kabupaten Bogor perlu mulai waspada. Karena pelecehan seksual sering dicurigai terjadi di daerah ini.

Dilaporkan oleh detikPerjalanan, seorang turis mengaku pernah mengalami pelecehan seksual di wisata Kawah Ratu. Terjadi tidak hanya pada satu pengunjung, tetapi diduga beberapa wisatawan.

Hal itu diungkapkan oleh akun Instagram @iren*** yang mengaku sebagai salah satu korban. Sejumlah laporan pendakian gunung juga mempublikasikan aksi tersebut. Termasuk akun Instagram @mountesia.

“Waspadalah terhadap pelanggar seks!! Cerita oleh @i” Pada tanggal 22 Januari 2023, terjadi tindakan pelecehan seksual* yang dilakukan oleh oknum terhadap saya dan adik-adik saya. Peristiwa itu terjadi di Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Jalur Pasir Reungit, Gunung Bunder, Bogor,” tulis laporan tersebut.

Dalam unggahan media sosial, korban merinci dugaan pelecehan yang dialaminya di TNGHS pada Minggu (22/1/2023).

Korban membeberkan kronologi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan seorang pria di Kawah Ratu. Dia mengatakan bahwa dia bukan satu-satunya korban, tetapi adik-adiknya juga menerima perlakuan ini.

Dia mengatakan pria itu mengambil foto bagian tubuh korban. Dikatakan juga ada bukti bahwa pria itu telah mengumpulkan puluhan bahkan ratusan foto serupa. Dan parahnya foto-foto tersebut dibagikan di grup whatsapp.

Pelaku juga disebut aktif di TNGH dan memiliki pengalaman cukup lama, sekitar 4 tahun. “Kami mengenakan pakaian yang layak pada saat kejadian,” kata Pemilik Akun.

Artikel ini telah tayang di detikTravel dengan judul Mengerikan! Turis dilecehkan secara seksual di Kawah Ratu

(bba/yum)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button