Pantai Bingin Bali, saksi keindahan pasir putih dan karang unik di Denpasar - WisataHits
wisatahits

Pantai Bingin Bali, saksi keindahan pasir putih dan karang unik di Denpasar

Pantai Bingin Bali, saksi keindahan pasir putih dan karang unik di Denpasar

Pantai Bingin di Bali merupakan salah satu surga tersembunyi di Desa Pecatu. Hal menarik apa saja yang ditawarkan oleh pantai di Bali ini?

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kecamatan Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata laut yang menakjubkan. Selain pantai Kuta, Sanur dan Nusa Dua yang sudah cukup populer ternyata ada beberapa pantai yang indah namun masih sedikit orang yang mengetahuinya. Salah satunya adalah Pantai Bingin Bali. Keindahan yang disuguhkan tidak kalah dengan hits pantai lainnya.

Pantai yang merupakan surga tersembunyi di Bali ini cocok dijadikan tujuan liburan. Karena belum banyak dikunjungi wisatawan, pantai ini sangat cocok untuk mencari ketenangan. Yang menjadi ciri khasnya, pantai ini memiliki tebing kapur dan karang yang cukup besar menghiasi sekitarnya.

Jalan menuju pantai indah ini bisa dibilang cukup terjal dan berkelok-kelok. Namun, pesona yang dihadirkan mampu membuat siapapun yang mengunjunginya jatuh hati. Inilah mengapa pantai ini disebut sebagai surga tersembunyi di Bali. Sebelum ke sana, simak dulu review pantai cantik ini.

Lihat penawaran hotel di Denpasar Bali

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Bingin di Bali

Daya Tarik Pantai Bingin di BaliFoto: Google Maps/Felzworld Vlog

Asal usul nama pantai ini berasal dari kata “bingin” yang berasal dari bahasa Bali dan berarti “terpesona”. Memang, keindahan yang tersaji di sana bisa membuat siapapun terpesona. Suasananya tenang dan nyaman karena jarang dikunjungi wisatawan, menjadikannya pantai yang ideal untuk bersantai. Lantas, apa saja daya tarik dari pantai ini?

✦ Keindahan pasir putih

Pantai Bingin memiliki air yang jernih berwarna biru, berpadu dengan keindahan pasir putih yang halus dan bersih. Cocok digunakan sebagai tempat penyamakan, untuk berlatih olahraga pantai. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup ganas, dimana saat air pasang ombak bisa mencapai 5-8 meter yang sering digunakan untuk berenang. berselancar.

✦ Pesona Matahari terbenam si Cantik

matahari terbenam yang indah (matahari terbenam) terlihat dari pantai Bingin. Dari ujung laut ada pancaran jingga saat matahari hendak terbenam. Wisatawan bisa menikmati momen indah ini dari tepi pantai atau dari warung makan yang tersedia di sekitar pantai. Tak heran jika banyak juga wisatawan yang mengunjungi pantai ini pada sore hari.

✦ Tebing dan bebatuan di sekitar

Bebatuan dan tebing tinggi menghiasi Pantai Bingin. Itulah yang membuatnya begitu indah. Bebatuan di sekitar pantai bisa dijadikan spot foto yang menarik. Dari tempat ini Anda bisa mencoba mengabadikan keindahan pantai saat ombak tidak terlalu tinggi, sehingga Anda akan melihat pemandangan pantai yang eksotis.

Tiket Aqualand di Bali Wake Park Denpasar

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Bingin BaliFoto: Google Maps/M Julian Aldwin

Pantai Bingin terletak di bagian selatan pulau Bali. Alamatnya di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Bali. Dari kota Denpasar jaraknya sekitar 29 km dan untuk mencapai pantai ini membutuhkan waktu sekitar satu jam. Tempatnya cukup tersembunyi dan aksesnya tidak mudah, karena harus melewati jalanan yang sempit.

Untuk memudahkan menuju lokasi, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi rute atau bisa bertanya kepada masyarakat setempat. Sebelum menuju pantai ini, kendaraan terlebih dahulu harus diparkir karena tidak ada akses kendaraan untuk menuju pantai. Kemudian perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Perjuangan menuju Pantai Bingin di Bali cukup panjang karena banyak tahapan yang sangat melelahkan untuk dilalui. Oleh karena itu, sebelum mengunjungi pantai cantik ini, Anda harus menyiapkan stamina lebih untuk bisa melewati jalan yang cukup sulit dan terjal. Setelah itu, rasa lelah akan terbayar dengan pesona alam yang dihadirkan.

Tiket Aqualand di Bali Wake Park Denpasar

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Pantai Bingin buka 24 jam sehari. Untuk menikmati pesona Pantai Bingin yang mempesona, tidak dipungut biaya masuk per orang (gratis). Namun, perlu menyediakan biaya parkir kendaraan. Biaya parkir untuk motor cukup terjangkau yakni Rp 2.000 sedangkan untuk mobil dikenakan tarif Rp 5.000.

Selain tiket masuk, hal terpenting yang harus diperhatikan saat berkunjung ke pantai ini adalah saat air laut sedang surut. Memang saat air laut sedang pasang, pantai ini akan sulit diakses dan digenangi air. Untuk itu, jika tidak ingin kecewa saat datang ke Pantai Bingin, cari dulu informasinya.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai Bingin BaliFoto: Google Maps/素潜り屋バリ

Ada berbagai macam aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Bingin Bali yang akan membuat betah semua orang. Suasana di sekitar pantai cukup tenang dan udaranya masih segar. Oleh karena itu, pantai ini cocok sebagai tempat melepas segala penat dan sejenak melupakan rutinitas sehari-hari.

1. Berenang

Saat ombak surut di Pantai Bingin Bali, aktivitas yang bisa dinikmati adalah berenang. Karang yang berada di dasar laut dan cukup dangkal akan membentuk seperti kolam, sehingga siapapun yang ingin berenang akan aman disini. Selain berenang, wisatawan juga bisa melakukannya tuba untuk mengamati pemandangan indah di dasar laut.

2. Berselancar di pantai Bingin di Bali

Pantai Bingin dikenal memiliki ombak yang cukup besar, terutama saat air laut sedang pasang. Ombak besar ini sering digunakan para peselancar untuk corong hobi-dia. Penyewaan papan selancar juga tersedia di pantai ini. Bagi para pemula yang ingin mencoba selancar, ada juga pelatih berpengalaman di pantai ini yang siap mengajar.

3. Menikmati keindahan sunset

Pantai Bingin di Bali sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset di sore hari. Hal ini dikarenakan pantainya menghadap ke barat, sehingga siapapun bisa menyaksikan sunset dari setiap sudut pantai. Tak heran jika sebagian orang lebih memilih mengunjungi pantai ini pada sore hari.

4. Bersantai di tepi pantai

Pantai Bingin cocok sebagai tempat bersantai sambil menghirup udara segar dan ditemani deburan ombak yang menenangkan. Ini bisa digunakan penyembuhan diri sendiri untuk menyegarkan semangat dan menghilangkan penat. Selain itu, wisatawan juga bisa berswafoto dan berjemur di pantai ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Bingin BaliFoto: Google Maps/Nicu Dumitru

Meski akses menuju pantai ini cukup sulit, namun dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung. Di sepanjang pantai Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa warung makan yang menawarkan berbagai hidangan. Selain itu, di Pantai Bingin juga terdapat beberapa tempat penginapan.

1. Hotel atau penginapan

Bagi wisatawan yang ingin bersantai di sekitar Pantai Bingin Bali tidak perlu khawatir karena terdapat hotel, resort atau villa yang menyuguhkan pemandangan pantai yang indah. Di pagi hari, Anda akan disambut oleh suara ombak yang menenangkan dan pemandangan langsung ke pantai.

2. Warung makan

Karena pantai di Bali ini memiliki potensi wisata yang besar, maka sangat mudah untuk menemukan berbagai kuliner di pantai ini. Ada beragam pilihan menu makanan yang ditawarkan, mulai dari aneka kuliner khas Bali, kuliner dari berbagai daerah nusantara, makanan lautuntuk makanan orang barat tersedia dengan harga yang cukup bervariasi.

Pantai Bingin di Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi, terutama bagi yang memiliki hobi berselancar. Meski akses masih cukup sulit, perjuangan untuk menuju pantai indah ini akan terbayar dengan atraksi yang ditawarkan dan daya pikat keindahan pantai yang memukau.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button