Menyambut WSBK 2022, Lombok Tengah siapkan paket wisata untuk penonton - WisataHits
Yogyakarta

Menyambut WSBK 2022, Lombok Tengah siapkan paket wisata untuk penonton

TEMPO.CO, jakarta – Penyelenggaraan World Superbike atau WSBK Indonesia di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada 11-13 November 2022 menjadi peluang bagi pemerintah daerah untuk kembali mempromosikan pariwisata daerah. Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah mulai mendesain pola perjalanan atau pola kunjungan ke desa wisata bagi wisatawan yang akan hadir.

“Pemirsa WSBK dapat menikmati keindahan dan berbagai atraksi di tujuh desa wisata di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika,” kata Lendek Jayadi, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, Jumat, 16 September 2022.

Jayadi mengatakan manufaktur pola perjalanan Diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata bagi desa-desa wisata di sekitar KEK Mandalika. Ada tujuh desa wisata yang disiapkan dalam itinerary bagi para wisatawan yang datang, yaitu Desa Wisata Kuta, Desa Rembitan, Sengkol, Sukadana, Mertak, Prabu dan Tumpak.

Saat ini pihaknya sedang membuat peta objek wisata apa saja yang ada di masing-masing desa wisata, termasuk seperti apa objek wisata tersebut nantinya merek desa wisata, sebagai bagian dari manajemen perjalanan.

“Pengunjung berwisata ke desa liburan dengan paket wisata yang sesuai dengan daya tarik yang dimiliki. Hanya saja polanya masih kita susun dan targetnya pola itu akan selesai dalam waktu dekat,” kata Jayadi.

Intinya, kata Jayadi, setiap desa akan menunjukkan daya tariknya menjadi sebuah paket wisata, sehingga memungkinkan wisatawan yang datang tidak hanya untuk menyaksikan tetapi juga melihat berbagai potensi yang ada di masing-masing desa. “Hanya saja mekanisme penjualan paket dan lainnya masih dipelajari, dan kami sudah bertemu sekitar tiga kali untuk membahasnya. pola perjalanan itu,” katanya.

Ajang WSBK 2022 di Mandalika diperkirakan akan menarik sekitar 40.000 penonton, lebih banyak dari tahun lalu, tiket untuk ajang balap internasional ini telah tersedia sejak 31 Agustus 2022.

Baca juga: Usai MotoGP, Grup ITDC sedang mempersiapkan event sport tourism di Mandalika NTB

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button