Informasi tiga tempat wisata di Temanggung yang indah dan mudah diakses - WisataHits
Jawa Tengah

Informasi tiga tempat wisata di Temanggung yang indah dan mudah diakses

Informasi tiga tempat wisata di Temanggung yang indah dan mudah diakses

Tempat Wisata Mbeng Sata (Foto temanggungkab.go.id)

SIGIJATENG.ID – Sebagai daerah yang berhawa sejuk, Temanggug juga memiliki banyak tempat wisata yang indah.

Bahkan ada tempat wisata di Temanggung yang menawarkan keindahan matahari terbit yang sangat eksotik.

Selain itu, lokasi Temanggung tidak jauh dari kota Semarang dan Jogja sehingga tidak akan sulit untuk mencapai Temanggung.

Yak! Jangan lewatkan keindahan alam ciptaan Allah Ta’ala di Temanggung. Banyak sekali tempat wisata yang indah di Temanggung, kali ini kami hanya memperkenalkan tiga tempat wisata di Temanggung.

  1. Mbeng Sata

Mbeng Sata merupakan destinasi wisata baru di Temanggung. Adanya wasiat Mbeng Sata

mampu melengkapi destinasi wisata sunrise di daerah Temanggung. Tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata sejarah karena puluhan tahun lalu tempat ini menjadi tempat pengungsian dalam perang pemusnahan DI/TII.

Mbenteng Sata juga memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat memukau. Dibangun di atas lahan seluas 35×30 meter persegi, wisatawan yang datang disuguhkan atraksi panorama keindahan alam 9 puncak gunung dari satu titik. Antara lain Gunung Sumbing, Sindoro, Merapi, Merbabu, Andong, Prau, Ungaran, Muria dan Telomoyo.

Semuanya bisa dilihat hanya dari satu titik yaitu gedung Mbeng Sata saat cuaca cerah. Belum lagi keindahan matahari terbit atau fajar yang berpendar jingga di luasnya langit di pagi hari. Tak puas sampai di situ, wisatawan juga melihat kelap-kelip lampu di malam hari termasuk di pesisir pantai Weleri, Kabupaten Kendal, lengkap dengan lampu kapal yang melintas dan bersandar lurus ke arahnya. Yang paling menarik adalah panorama alam mulai dari matahari terbit di pagi hari, puncak gunung saat cuaca cerah, hingga kelap-kelip lampu kota Temanggung dan pelabuhan hingga lampu kapal di Weleri Kendal.

Jadi wisatawan bisa melihat gunung dan laut dari Mbeng Sata. Alamat: Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Temanggung bisa bersaing dengan mereka.

  1. Pakaian posong

Obyek Wisata Posong terletak di kaki Gunung Sindoro. Tempat ini memiliki keindahan matahari terbit yang sangat eksotis. Jika cuaca memungkinkan, pengunjung dapat menikmati keindahan Golden Sunrise yang menakjubkan.

Tak hanya itu, ada keunikan lain yaitu pengunjung dapat melihat matahari terbit dengan latar belakang puncak 7 gunung yaitu Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu, Telomoyo, Ungaran, Muria dan Merapi. Saat cuaca cerah, seringkali menjadi acuan para fotografer amatir untuk mengabadikan momen tersebut. Jangan lewatkan momen ini. Harga tiket: Rp 20.000 hingga 30.000. Alamat: Desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah.

  1. Waduk pakaian

Embung Klederung tidak hanya menawarkan keindahan alam yang sangat eksotik tetapi juga keindahan matahari terbit di atas air waduk memancarkan cahaya yang sangat memukau. Saat cuaca cerah dan mendukung, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo dan Gunung Ungaran dari tempat ini. Tentunya para fotografer amatir tidak boleh melewatkan spot yang ditawarkan. Jarak tempuh dari pusat Kabupaten Temanggung sekitar 21 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Embung Busana buka 24 jam sehari. Namun, ada dua jenis jam buka yaitu untuk wisata reguler (non camping) dan untuk camping. Untuk kunjungan wisata ke Embung Kladeung tanpa camping, jam bukanya adalah pukul 05.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Tarif masuk non camping juga berbeda dan lebih murah, hanya Rp 7.000 per orang. Bagi yang ingin berkemah ada tempat yang cukup aman dan nyaman.

Alamat Embung Kledung terletak di Jalan Raya Parakan – Wonosobo, Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. (asz)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button