Persiapan WSBK 2022 di Lombok, Ribuan Shelter Disiapkan untuk Penonton - WisataHits
Jawa Tengah

Persiapan WSBK 2022 di Lombok, Ribuan Shelter Disiapkan untuk Penonton

TEMPO.CO, jakarta – Persiapan World Superbike atau WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika 11-13 November 2022 terus berlanjut, termasuk yang menyangkut akomodasi. Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah mulai menyiapkan fasilitas akomodasi berupa hotel keluarga angkat bagi penonton dan wisatawan.

“Total akomodasi yang disiapkan di Lombok Tengah sebanyak 5.058 kamar,” kata Lendek Jayadi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, Selasa, 20 September 2022.

Ajang balap internasional ini diperkirakan akan mengundang sekitar 40.000 penonton dari berbagai daerah. penjualan tiket pra penjualan WSBK juga sudah dimulai pada akhir Agustus.

Jayadi mendesak para pemangku kepentingan pariwisata untuk segera mengambil tindakan untuk mengurangi okupansi kamar hotel dan keluarga angkat di Lombok Tengah bisa ramai. Jika ada kekurangan kamar sementara itu, daerah lain atau Pemprov NTB yang bertanggung jawab.

“Masalah kekurangan ruang adalah tugas lain, jangan sampai daya tampung ruang di Lombok Tengah berkurang,” kata Jayadi.

Menurut Jayadi, ketersediaan akomodasi dan transportasi bagi pemirsa WSBK tentunya akan lebih baik. Pasalnya, pihaknya telah belajar dari pengalaman MotoGP Mandalika 2022 dan WSBK 2021 untuk meningkatkan pelayanan kepada wisatawan atau penonton.

“Semoga acara WSBK ini aman dan lancar,” kata Jayadi.

Selain menyiapkan akomodasi, Lombok Tengah juga menyiapkan pola perjalanan wisatawan WSBK ke depan. Wisatawan yang datang bisa berwisata ke desa-desa wisata yang ada di Lombok Tengah.

Baca juga: Menyambut WSBK 2022, Lombok Tengah siapkan paket wisata untuk penonton

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button