4 Tempat Petik Apel di Kota Batu - WisataHits
wisatahits

4 Tempat Petik Apel di Kota Batu

Malang dikenal sebagai kota apel yang memiliki pohon apel dengan kualitas terbaik. Tetapi faktanya, wisata memetik apel bukan di kota Malang, tapi di kota Batu. Kota Batu berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Malang. Dimana Kota Batu memiliki suhu yang sejuk, menjadikannya tempat yang ideal untuk menanam pohon apel.

Ada lima jenis apel yang ditanam yaitu Manalagi, Granny Smith, Anna, Wanglin dan Rome Beauty. Setiap jenis memiliki rasa dan tekstur daging buah yang berbeda. Di sini, pengunjung diperbolehkan makan apel sebanyak yang mereka mau dari kebun. Selain itu, Kota Batu sendiri memiliki banyak tempat petik apel yang terkenal.

Harga Tiket Masuk Petik Apel Kota Batu

Biasanya, setiap wisata petik apel memiliki harga tiket masuk yang berbeda. Namun, rentangnya tidak jauh berbeda satu sama lain. Perbedaannya terletak pada fasilitas yang didapatkan pengunjung selama berada di kebun apel.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk JATIM PARK 1 Batu dan 10 Wahana Seru

Jam operasional

Untuk bisa berkunjung ke kebun apel bisa dilakukan dari pagi hingga sore hari. Tentunya waktu yang tepat adalah pagi atau sore hari, agar tidak terbakar terik matahari. Namun, jika Anda tiba di sana pada siang hari, tidak masalah. Kota Batu yang sejuk dan rimbun dengan pepohonan apel, bisa menyegarkan suasana sambil menikmati apel segar.

Jam operasional
Setiap hari 07.00 – 17.00 WIB

Tur Memetik Apel Kota Batu

Kegiatan memetik apel ini telah menjadi tujuan wisata unggulan. Bahkan, agen perjalanan menawarkan paket wisata yang sudah termasuk wisata petik apel. Berikut beberapa tempat yang menawarkan aktivitas wisata petik apel di kota Batu. Yang biasanya menjadi tujuan para wisatawan untuk memetik buah apel.

Baca: 20+ Tempat Wisata Seru di Kota Batu

Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Agrowisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur AbadiPetik Apel Agrowisata Kelompok Tani Makmur Abadi. Foto: Gmaps/Akmal Mohammad

Baca: Tiket Masuk dan Spot Foto TAMAN SKY Malang

Petik Apel Agrowisata Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) menawarkan berbagai jenis apel. Hal ini memungkinkan pengunjung datang kapan saja tanpa harus menunggu musim. Di sini pengunjung bisa mencicipi apel langsung di kebun sekaligus minum air di pintu masuk. Pengunjung juga bisa mencicipi buah apel sambil duduk di gazebo yang tersedia.

Biaya masuk ke KTMA adalah Rp 25.000. Jika ingin membawa pulang petik tersebut, pengunjung dikenakan biaya Rp 20.000 per kilogram. KTMA ini terletak di Jalan Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Pengunjung dapat mengunjungi KTMA setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

Selain biaya masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp 4.000. Sedangkan untuk mobil dikenakan biaya Rp 8.000.

Tur memetik apel agro-populer

Zona Kebun Agro RakyatTur memetik apel agro yang populer. Foto: Gmap/Doriani Lingga

Di sini pengunjung bisa mencicipi apel dengan kelengkungan rendah. Hanya ada empat dari lima jenis apel yang tersedia, dalam hal ini tidak ada Granny Smith.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Eco Green Park Malang

Pengunjung hanya diperbolehkan memetik buah apel sesuai dengan luas yang ditentukan pengelola. Dimana pengunjung akan melihat buah apel yang sudah siap panen, bukan buah apel yang belum matang.

Memetik apel di Agro Rakyat cukup mudah. Karena memiliki cabang yang rendah, sehingga pengunjung bisa memetik dengan nyaman. Ingatlah bahwa Anda harus memetik dengan baik agar tidak merusak bunga apel. Apel paling baik dipetik dengan gunting rambut.

Untuk biaya masuk, pengunjung dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. Selama ini, jika ingin membawa apel pulang dikenakan biaya Rp 12.000 per kilogram. Lokasinya berada di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu. Pengunjung bisa berkunjung mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

Kusuma Agrowisata

wisata petik apel kusuma agrowisataSalah satu tempat wisata yang juga menawarkan aktivitas petik apel di Malang. Foto: Google Maps/Ratno Partawi

Bisa dikatakan agrowisata Kusuma merupakan kawasan termahal. Karena tiket masuk wisata ini adalah Rp 85.000. Meski begitu, pengunjung tidak hanya akan disuguhkan wisata petik apel, tetapi juga buah-buahan lainnya. Diantaranya adalah stroberi dan jambu biji yang juga bisa dipetik pengunjung.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kusuma City Water Park Water Park

Kualitas buah-buahan di sana sangat bagus, pengunjung juga akan ditemani pemandu berkeliling kebun. Tiket masuk berbayar sudah termasuk Pancake Es Krim Stroberi dan yoghurt. Selain wisata petik buah, ada juga Taman air dan arena keluar. Selain itu, Kusuma Agrowisata juga menawarkan penginapan bagi wisatawan.

Di Kusuma Agrotourism, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan Kota Batu yang berada di ketinggian 1.000 mdpl.Untuk dapat menikmati wisata ini, wisatawan dapat berkunjung mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Lokasinya berada di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu.

Tur Petik Apel Independen

tur memetik apel kota batuWisatawan memetik apel langsung dari pohonnya. Foto: Google Maps/ Pelangi Assifania

Wisata Petik Apel Mandiri paling banyak dikunjungi wisatawan. Di sini pengunjung bisa memetik apel sebanyak-banyaknya dan makan sepuasnya di kebun. Jenis yang paling populer di sini adalah merah dan hijau. Rasanya manis asam dan sangat segar.

Baca: Tiket Masuk STONE NIGHT SPECTACULER (BNS) dan 10 Wahana Keren

Pengunjung bebas memetik sebanyak-banyaknya dan makan sebanyak-banyaknya dari kebun. Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp 20.000. Pengunjung bebas memilih apakah ingin apel hijau manis atau apel merah asam.

Jika ingin membawa apel pulang untuk oleh-oleh juga bisa. Pengunjung akan dikenakan biaya Rp 20.000 hingga Rp 40.000 untuk ekstrak yang dibawa pulang. Kawasan wisata ini buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Berlokasi di Jalan Raya Junggo No 33, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button