Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, BLUD Baturraden menggandeng hotel bintang lima - WisataHits
Jawa Tengah

Menyambut liburan Natal dan Tahun Baru, BLUD Baturraden menggandeng hotel bintang lima

Purwokerto, Jawa Tengah (ANTARA) – Unit Pelaksana Teknis Pariwisata (UPT) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Baturraden menggandeng hotel bintang empat di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah sebagai mitra promosi pariwisata menyambut Natal 2022 dan 2023. Liburan Tahun Baru.

Baturraden Yanuar Pratama, Direktur UPT Pariwisata BLUD, dalam keterangannya, Selasa di Purwokerto mengatakan, upaya tersebut untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banyumas dari sektor pariwisata.

Menurutnya, kerjasama dengan pihak hotel cukup mudah dan efisien, karena pihak hotel berbintang empat di Purwokerto akan memutar video promosi wisata dari objek wisata yang dikelola BLUD UPT Pariwisata Baturraden.

“Video diputar di setiap TV di kamar hotel. Pita (berulang kali) agar wisatawan yang berkunjung ke Banyumas dan menginap di hotel dapat lebih mengenal objek wisata yang ada di Kabupaten Banyumas,” jelas Yanuar.

Menurutnya, video promosi tersebut dikemas dalam kemasan muda dan segar serta menampilkan perjalanan wisatawan dari masing-masing hotel ke empat destinasi yang dikelola BLUD, yakni Lokawisata Baturraden, Taman Terapung Mas Kemambang, Menara Teratai, dan Taman Madhang Maning.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya akan membuka dua destinasi wisata baru, yakni kebun raya dan kawasan Indraprana di Baturraden.

Diakuinya, saat ini sudah ada hotel bintang empat yang menjadi mitra promosi, yakni Hotel Luminor, Grand Karlita, Aston Imperium, dan Hotel Surya Yudha.

Menurutnya, jumlah hotel yang menjadi mitra iklan kemungkinan besar akan bertambah dari waktu ke waktu.

“Semoga aksi ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung fasilitas wisata yang dikelola BLUD UPT Lokawisata Baturraden,” kata Yanuar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button