Pantai Sedari Karawang, Menikmati keindahan pantai di dapur - WisataHits
wisatahits

Pantai Sedari Karawang, Menikmati keindahan pantai di dapur

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sedari, Kecamatan. Cibuaya, Kab. Karawang, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Tempat wisata eksotis tersebut bisa Anda temukan saat berkunjung ke Karawang, Jawa Barat, yaitu Pantai Sedari. Destinasi bahari ini dikenal tidak pernah sepi pengunjung setiap tahunnya, bahkan terus meningkat. Apalagi jika dimulai sebelum matahari terbit atau terbenam.

Datang ke pantai ini dijamin akan betah dan tidak ingin buru-buru pulang. Selain itu, jika berkumpul dengan seluruh anggota keluarga, liburan tentunya akan lebih menyenangkan. Keindahan pantai dan lokasinya yang sangat strategis akan membuat Anda dan keluarga bahagia.

Oleh karena itu bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai kawasan wisata ini, berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai keindahan pantai Sedari yang perlu anda ketahui. Pantai ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan tempat liburan.

Penawaran Pantai Sedari

Aktivitas di Pantai SedariKredit gambar: Google Maps ismanto anto

1. Kunjungan eksotis

Pantai Sedari mengusung konsep wisata alam yang tentunya sangat eksotis. Hal ini dikarenakan kontur pantai yang cukup landai dan memiliki ombak yang sangat tenang. Tidak hanya itu, di beberapa tempat Anda akan menemukan beberapa hutan mangrove.

Hal ini pada akhirnya akan membuat panorama pantai semakin indah dan asri. Pesona pantai yang paling indah terjadi saat matahari terbenam atau sunrise. Karena pada saat itu pancaran sinar matahari yang menyinari kawasan lautan akan menimbulkan bias warna yang tentu saja sangat indah.

Hal inilah yang dimanfaatkan wisatawan untuk mengabadikan momen indah saat berada di kawasan wisata ini.

2. Variasi kuliner

Pantai Sedari dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu, ada wahana berupa waterpark, juga sudah dibangun lokasi wisata mangrove yang tentunya akan sangat menyenangkan. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, Anda hanya perlu menyewa perahu.

Pada wisata ini, wisatawan akan dapat melihat keindahan pantai yang berkilauan sambil menikmati berbagai sajian kuliner. Beberapa warung yang sudah tersedia menjual aneka seafood yang begitu menggugah selera dan memanjakan lidah Anda. Warung-warung lokal yang berada di area pantai menjualnya dengan harga yang cukup terjangkau.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir jika merasa haus atau lapar selama menginap. Anda bisa memilih berbagai hidangan khas seafood sesuai dengan selera masing-masing.

Alamat dan rute perjalanan menuju pantai

Kredit gambar: Instagram Hendra bogel https://www.instagram.com/hendraallformyself/Kredit Gambar: Instagram Hendra bogel

Pantai ini terletak di Sedari Cibuaya, tepatnya di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat. Lokasi tersebut terkenal karena terdapat kawasan berupa hutan mangrove, tambak dan hutan mangrove. Bagi pengunjung yang penasaran ingin mengunjungi pantai ini, rute yang harus dilalui cukup mudah.

Selain itu, jika memulai dari pusat kota Karawang tidak memakan waktu lama, karena pengunjung hanya perlu menempuh jarak sekitar 54 km. Jika Anda masih bingung, Anda dapat menggunakan bantuan navigasi di Google Maps.

Tiket Masuk Pantai Sedari

Harga Tiket Masuk Pantai SedariKredit Gambar: Fotografer Alami Instagram

Bagi yang penasaran ingin mengunjungi pantai ini, tak ada ragu untuk langsung meluncur ke Karawang, Jawa Barat. Di kawasan Kota Karawang sendiri, Pantai Sedari sudah populer, dan keindahannya akan mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke tempat ini.

Hampir seperti tempat wisata lainnya, ketika ingin mengunjungi pantai, pengunjung juga harus membayar tiket masuk. Besaran uang untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp 10.000 saja.

Tempat wisata ini mematok harga tiket yang cukup murah dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Dengan membayar uang tiket, Anda sudah bisa melihat keindahan yang berbeda di sana, seperti hutan bakau dan lain-lain.

Resor tepi laut yang terletak di kota Karawang ini tidak memberlakukan jam buka yang ketat. Pantai buka hampir sepanjang waktu, tetapi biasanya pengunjung paling sering memadati pantai di pagi atau sore hari. Karena saat itulah keindahan sunset dan sunrise bisa terlihat.

Aktivitas Seru di Pantai Sedari

Aktivitas di Pantai SedariKredit gambar: Instagram White_vanda

1. Permainan air

Berkunjung ke pantai memang sepertinya sangat tidak pantas jika Anda tidak sedang berenang atau bermain air. Di Pantai Sedari, Anda bisa melakukan aktivitas tersebut, karena di tempat ini ombaknya cukup tenang. Untuk itu, mayoritas wisatawan akan menghabiskan waktunya di sana untuk bermain air atau berenang.

Anda akan melihat bahwa pantai di lokasi ini dibatasi oleh anak-anak atau orang dewasa yang sibuk bermain air. Banyak pelampung juga berjejer di kawasan pantai tempat pelampung disewakan untuk wisatawan.

Banyak orang juga yang memanfaatkan jasa tersebut karena bermain di pantai menggunakan pelampung memang menyenangkan, apalagi bagi Anda yang masih belum bisa berenang.

Untuk alasan keamanan, pengelola wisata menyarankan wisatawan untuk tidak pergi terlalu jauh di tengah kawasan laut. Bagi yang ingin bermain air, akan ada batasan khusus untuk area yang bisa digunakan. Selain itu, bagi Anda yang membawa anak-anak harus mengawasi mereka saat bermain air di sini.

2. Pantai landai

Pantai Sedari memiliki panjang sekitar 1 km. Selama di tempat ini ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu. Bersantai dan menikmati pemandangan duduk di tepi pantai pasti akan sangat menyenangkan.

Air laut yang tenang tentu akan membius pengunjung, apalagi ombak yang begitu tenang menambah ketenangan suasana. Kesegaran dan kenyamanan tempat semakin terasa dengan semilir angin yang bertiup dari segala penjuru.

Di pantai ini, tim pengelola wisata telah menyediakan payung bagi wisatawan untuk duduk sambil menggelar tikar. Tidak hanya bersantai, bermain dengan pasirnya yang lembut pasti akan menyenangkan di sana.

Kegiatan ini menjadi favorit anak-anak. Berlari di atas pasir membuat istana pasir dan sebagainya akan membuat mereka merasa lebih nyaman di sana.

3. Berkendara di Pantai Sedari

Aktivitas di Pantai Sedari PantaiKredit gambar: Google Maps Angga Wirajaya

Menunggang kuda adalah salah satu aktivitas unik yang tidak ditemukan di wisata pantai Sedari lainnya. Tidak dapat dipungkiri tidak banyak wahana di kawasan wisata berupa pantai yang memberikan fasilitas bagi wisatawan yang ingin menunggang kuda. Pengunjung tetap bisa melihat kawasan wisata dengan cara yang sangat seru.

Salah satunya adalah dengan menunggang kuda sambil berjalan di sepanjang pantai. Di tempat ini terdapat kuda-kuda yang disewakan untuk ditunggangi pengunjung. Pengunjung akan diajak berjalan-jalan sambil mengagumi panorama pantai yang tenang dan tenteram.

Anda tidak perlu khawatir karena kuda-kuda di tempat ini sangat terlatih dan cukup jinak sehingga dapat berjalan dengan tenang. Tak hanya itu, untuk menambah keamanan disediakan pawang yang akan memimpin kuda.

Saat menunggang kuda, tak ada salahnya mengabadikan momen di sana atau mengabadikan semua tempat indah yang terdapat saat menunggang kuda.

4. Nikmati memasak

Seperti yang telah disebutkan di atas, pantai Sedari ini memiliki sajian kuliner yang begitu khas, beragam dan juga lezat. Masakan yang tersedia di tempat ini pasti akan membuat Anda merasa sangat puas berlibur. Salah satu favorit saya adalah makanan laut.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai SedariKredit Gambar: Foto Instagram Handans

Pantai Sedari yang terletak di Kota Karawang juga telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap oleh pemerintah setempat. Fasilitas ini tentunya akan menunjang aktivitas para pengunjung disana.

Selain menyediakan toilet dan ruang flushing, akses jalan menuju kawasan wisata sangat baik dan beraspal. Bagi pengunjung yang ingin bermalam, telah disediakan homestay yang begitu nyaman dan unik karena berbentuk seperti apartemen.

Di pantai ini juga anda akan menemukan fasilitas transportasi laut dan anda bisa menggunakan fasilitas tersebut ketika anda ingin mengelilingi pantai untuk mendapatkan spot-spot yang indah. Terutama saat matahari terbit dan terbenam. Biayanya sendiri cukup terjangkau, begitu juga bagi anda yang ingin memarkir kendaraan anda.

Demikian penjelasan mengenai pantai Sedari Karawang yang perlu anda ketahui. Berkunjung ke Jawa Barat khususnya kota Karawang tidak akan lengkap rasanya jika tidak mampir sejenak di pantai ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button