BLUD UPT Pariwisata Baturraden bekerja sama dengan hotel bintang empat - WisataHits
Jawa Tengah

BLUD UPT Pariwisata Baturraden bekerja sama dengan hotel bintang empat

WAKTU INDONESIA, BANYUMAS – Unit Pelaksana Teknis Pariwisata (UPT) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Baturraden terus meluncurkan berbagai program promosi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata pada Selasa sore (22/11/2022).

Selain itu, UPT juga menggandeng hotel bintang empat dari kota Purwokerto sebagai mitra promosi tempat wisata khususnya menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Direktur Utama BLUD UPT Pariwisata Baturraden Yanuar Pratama mengatakan, kerja sama dengan pihak hotel terbilang mudah namun efisien.

Polanya, empat hotel di Purwokerto memutar video promosi wisata dari properti yang dikelolanya.

BLUD-UPT-Pariwisata-b.jpg

“Jadi videonya diputar di setiap TV di kamar hotel. Ngeloop (berulang kali catatan redaksi) yaitu wisatawan yang berkunjung ke Banyumas dan menginap di hotel akan lebih mengenal objek wisata yang ada di kabupaten Banyumas,” kata Yanuar.

Ia menjelaskan, ada hotel bintang empat yang menjadi mitra dalam kampanye ini. Antara lain Luminor Hotel, Grand Karlita, Aston Imperium dan Hotel Surya Yudha. Jumlah hotel ini kemungkinan akan bertambah seiring waktu.

Video promosi dibuat dalam kemasan muda dan segar. Isinya tentang perjalanan wisatawan dari masing-masing hotel ke empat destinasi yang dikelola oleh BLUD UPT Wisata Baturraden. Antara lain Lokawisata Baturraden, Taman Terapung Mas Kemambang, Menara Teratai dan Taman Madhang Maning.

“Semoga promosi ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung objek wisata yang dikelola BLUD Upt Lokawisata Baturraden, seperti Lotus Tower, Lokawisata Baturraden, Taman Terapung Mas Kemambang dan objek wisata lainnya,” tambah Yanuar.

BLUD-UPT-Pariwisata-c.jpg

Sebelumnya, BLUD UPT Lokawisata Baturraden juga aktif melakukan promosi dengan sejumlah elemen untuk kawasan wisata. Misalnya asosiasi pedagang dan UKM, dinas pariwisata, hingga lembaga pendidikan. Yanuar berharap tim yang dipimpinnya terus berinovasi untuk melahirkan berbagai kegiatan promosi.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat UPT BLUD pariwisata Baturraden akan membuka destinasi baru yakni Kebun Raya dan kawasan Indraprana di Baturraden.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram Update TI. Caranya, klik link ini dan bergabunglah bersama kami. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button