Harus datang ke sini! Inilah 6 tempat wisata hits di Medan... - Solopos.com - WisataHits
Jawa Barat

Harus datang ke sini! Inilah 6 tempat wisata hits di Medan… – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wisatawan di Istana Maimun, Rabu (21/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Irsan Mulyadi)

pos solo.com, JAKARTA–Ada lagi banyak tempat wisata di Medan memenuhi dan cocok untuk anda kunjungi selama berlibur di Medan. Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keanekaragaman suku, suku dan budaya seperti Batak, Jawa, Melayu, Tionghoa dan suku bangsa lainnya.

Ibukota Sumatera Utara ini tidak hanya kaya akan keragaman budaya, tetapi juga memiliki potensi wisata yang beragam. Salah satu ikon wisata di Medan yang wajib dikunjungi adalah Danau Toba yang disebut-sebut sebagai danau vulkanik terbesar di dunia.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Wisata Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang masuk dalam daftar danau terbesar di Indonesia. Danau ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan asri dan tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan yang ingin melihat keindahan Danau Toba secara langsung.

2. Istana Maimun

Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi di Medan. Mengunjungi Istana Maimun memungkinkan Anda untuk berwisata sekaligus belajar. Anda akan belajar tentang budaya, berapa umur bangunan hingga mengetahui desain bangunan yang menarik.

3.Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria merupakan tempat wisata religi yang ramai dan sering dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan bersama keluarga. Graha Maria Annai adalah gereja Katolik berdesain megah yang juga bebas untuk dikunjungi. Bahkan interiornya sendiri memiliki desain yang kerap dijadikan spot foto yang sangat Instagrammable.

4. Air Terjun Sibolangit

Medan juga punya air terjun menarik di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Dibutuhkan dua jam dari Medan untuk mengunjungi air terjun ini.

5. Taman Alam Lumbini

Di kota Medan ini, Anda bisa menemukan replika Pagoda Shwedagon di Myanmar. Sejak dibuka pada 2010, tur ini gratis. Taman ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Berastagi, Kabupaten Karo, sekitar dua jam perjalanan dari Medan. Di taman seluas tiga hektar ini Anda bisa menikmati suasana alam yang sejuk.

6. Pantai Pandan

Pantai Pandan merupakan salah satu destinasi keluarga terpopuler di sekitar Sibolga. Pantai Pandan memiliki pasir putih dengan air biru jernih dan pepohonan rindang. Waktu terbaik mengunjungi pantai ini adalah saat senja untuk menikmati keindahan sunset.

Baca juga Eksplorasi Panas Bumi WKP Gunung Lawu

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan. Di mana Anda ingin mengunjungi kami?

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Inilah 6 Tempat Wisata di Medan yang Populer, Wajib Ke Sini!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button