Dubai akan tiba "bulan" di tengah kota - WisataHits
Jawa Barat

Dubai akan tiba “bulan” di tengah kota

Bogordaily.net Dubai adalah salah satu tujuan impian bagi orang asing karena terkenal dengan kemewahannya. Kini Dubai sedang bersiap untuk membangun replika bulan di tengah kota.

Menurut Arabian Business, firma arsitektur Kanada Moon World Resorts (MWR) telah mengusulkan pembangunan resor untuk menawarkan perjalanan ruang angkasa yang terjangkau bagi para tamu di Bumi.

Resor berbentuk bulan ini bernilai US$5 miliar atau sekitar Rp74,1 triliun. Destinasi ini diharapkan dapat menarik 2,5 juta tamu setiap tahunnya.

Resor ini disebut Moon Dubai dan dirancang oleh Sandra G. Matthews dan Michael R. Henderson dari firma arsitektur Kanada Moon World Resorts Inc. Moon Dubai setinggi 224 meter akan dibangun dalam 48 bulan.

Seperti namanya, ada sekitar 10 hektar permukaan bulan di resor, yang ditujukan bagi pengunjung yang menginginkan gerbang terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa. Menurut Henderson, Moon Dubai dirancang untuk mendongkrak perekonomian di UEA melalui berbagai sektor seperti pusat kesehatan, klub malam, wisata luar angkasa, perhotelan, teknologi dan lain-lain.

“Moon Dubai akan menjadi proyek pariwisata modern terbesar dan tersukses di seluruh wilayah MENA, menggandakan kunjungan turis tahunan ke Dubai berdasarkan daya tarik global, kesadaran merek, dan penawaran terintegrasi yang unik,” kata Michael R. Henderson, Moon Dubai Architect.

Dikutip oleh Arab Business, resor ini berfokus pada arsitektur, teknik, desain, dan teknologi mutakhir. Moon Dubai juga akan berfungsi sebagai platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronotnya masing-masing.

Moon Dubai berencana untuk menggabungkan butik Sky Villas, yang akan dikenal sebagai tempat tinggal pribadi di bulan. Ada unit deluxe yang ditempatkan secara internal di gedung disk dari struktur utama.

“Sekitar 300 unit akan tersedia untuk dibeli, dengan pemilik Sky Villa menjadi anggota Private Members Club eksklusif Moon,” kata Henderson.

Moon Dubai bertujuan untuk beroperasi di bawah Sertifikasi LEED Emas, Standar Bintang 5, dan Standar Operasi 5 Diamond Resort.

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button