Mengeluarkan prajurit unit bergerak, ini pesan dari Danramil Dawarblandong - WisataHits
Jawa Timur

Mengeluarkan prajurit unit bergerak, ini pesan dari Danramil Dawarblandong

Mengeluarkan prajurit unit bergerak, ini pesan dari Danramil Dawarblandong

Mojokerto, seklasmedia.com – Komandan Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto Capt. Benny Irawan, A.Md. beserta anggota dan Ketua Persit KCK 09 Cabang XXX Kodim 0815/Mojokerto Ny. Etti Yulia Purwati dan anggotanya menggelar acara pelepasan anggota pindahan unit Sabtu (07/01/2023) di Taman Wisata Pendidikan Intan Aba Tani, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Acara pelepasan unit pemindahan Sertu Udin Muhammad Muslim ini dibarengi dengan silaturahmi rutin ibu-ibu dari Persit KCK Twig 09 Koramil Dawarblandong.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/08 Dawarblandong ditransmisikan kepada Kapten Inf Benny Irawan, A.Md
Terima kasih kepada Sertu Udin dan istrinya yang telah mengabdi di Koramil Dawarblandong selama lebih dari 7 tahun. Banyak hal positif yang telah dilakukan, semoga menjadi amal jariyah bagi Sertu Udin dan istrinya. “Acara launching hari ini bukan ajang untuk memutuskan silaturahmi, karena kami berharap silaturahmi tetap terjalin di tempat kami mengabdi,” ujarnya.

Beliau menyampaikan bahwa sebagai Danramil dan atas nama seluruh anggota mohon maaf apabila selama pengabdian dan kebersamaan ini ada perkataan dan perilaku yang kurang tepat. “Jagalah silaturahmi selamanya, meski tidak lagi bertugas di sini (Dawar Koramil),” pintanya.

Lebih lanjut Kapten Benny menegaskan, pengalihan tugas dan jabatan di TNI merupakan hal yang wajar, namun semua berdasarkan proses dan pertimbangan pimpinan.
Komandan kami sangat bijak dalam hal Tour of Duty (TOD) dan Tour of Area (TOA), maka mari bekerja dan tingkatkan kedisiplinan dengan melaksanakan tugas dan segala sesuatunya sesuai peraturan yang berlaku dan ikhlas. “Selamat atas pengabdianmu kepada Sertu Udin dan istrinya di tempat baru yang dekat dengan rumah. Mudah-mudahan di tempat yang baru lebih disiplin dan lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Begitu juga ibu yang gigih untuk mendukung tugas suami, saling mengingatkan dan menjalin komunikasi yang baik dengan keluarga. Sadarilah bahwa gaji TNI tidak terlalu tinggi. “Untuk itu sangat perlu dikelola dan dimanfaatkan sesuai dengan skala kebutuhan yang diprioritaskan. Tidak ada yang tidak bisa dicapai dengan komunikasi yang baik. Sekalipun terkadang kita merasa tidak bisa memenuhi apa yang kita inginkan, yakinlah bahwa Allah lebih tahu apa yang kita butuhkan, jadi marilah kita selalu bersabar dan bersyukur menghadapi kehidupan di dunia ini, Kapten Benny memperingatkan.

Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari Sertu Udin Muhammad Muslim beserta istri, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Danramil, ketua cabang Persit KCK, dan jajaran lainnya, kemudian dilakukan foto bersama.

Pembagian doorprize, silaturrahmi dan hiburan menutup acara pembubaran satuan pergerakan personel sekaligus silaturahmi rutin Persit Twig 09 Koramil Dawarblandong.

Sebagai informasi, Sertu Udin Muhammad Muslim yang sebelumnya menjabat sebagai Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong dimutasi dan menjabat sebagai Babinsa Pos Koramil Mojoanyar. Perpindahan antar Koramil itu dimaksudkan untuk mendekatkan daerah-daerah yang ditugaskan kepada para staf dengan tempat tinggalnya, termasuk Sertu Udin Muhammad Muslim yang tinggal di Desa Ngimbangan, Mojosari, Mojokerto.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button