Tidak ada penutupan jalan selama liburan akhir tahun - WisataHits
Jawa Tengah

Tidak ada penutupan jalan selama liburan akhir tahun

Kotamadya Yogyakarta: Tidak ada penutupan jalan selama liburan akhir tahun

Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot) tidak akan menerapkan kebijakan penutupan ruas jalan tertentu untuk mencegah potensi kemacetan…

Gambar: Pengendara melewati kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Senin (21/12/2020). (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa/pri) Caranya dengan mengalihkan lalu lintas ke jalan lain. Begitu volume kendaraan berkurang, lalu lintas akan dibuka kembali

YOGYAKARTA (ANTARA) – Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot) tidak akan menerapkan kebijakan penutupan ruas jalan tertentu untuk mencegah potensi kemacetan lalu lintas pada libur akhir tahun, melainkan mengatur lalu lintas sesuai kondisi setempat.

Lanjut membaca:
antaranews.com »

40.000.000 Wisatawan Akan Kunjungi Ancol Pada Libur Natal 2022 – ANTARA News

ANTARA – Jumlah wisatawan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta menembus angka 40.000 selama liburan Natal 2022. Kepala Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol… Selengkapnya >>

Libur akhir tahun, Kota Yogyakarta: Tidak ada penutupan jalanPemerintah Kota Yogyakarta tidak akan menerapkan kebijakan penutupan jalan untuk mencegah potensi kemacetan lalu lintas selama liburan akhir tahun.

Tempat Wisata di Kota Yogyakarta (2) |Republika OnlinePemerintah Kota Yogyakarta menargetkan kunjungan wisatawan hingga akhir tahun 2022.

Raffi Ahmad tunda investasi Kebun Binatang Medan, Bobby: semoga tetap di jalur | merdeka.comPemerintah Kota Medan (Pemkot) masih menjalin komunikasi dengan Rans Entertainment.

Gejolak terus menerus, Keraton Solo disebut tak pernah menghormati pemerintahWali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan partai-partai di Keraton Kasunanan yang terus berkonflik dan rusuh tidak pernah menghormati pemerintah pusat dan daerah.

Penjualan rokok batangan akan dilarang mulai tahun depanJokowi akan mengeluarkan peraturan pemerintah pelarangan penjualan batang rokok mulai 2023. Kebijakan konyol lainnya. Sopo dititipkan Pak Jokowi? Banteng? 🤣👎 PDIP itu partai rakyat kecil? Sayang masih masuk blacklist haha ​​👌 Enjoy your choice gan WEH JANGAN DONG! Anak pensiunan yang malang 🙁

Para pelaku usaha diingatkan untuk tidak menaikkan harga secara tidak wajar |Republika OnlineTerjadi peningkatan kunjungan wisatawan ke DIY.

Senin, 26 Desember 2022 21:59 WIB Ilustrasi: Pengendara Melintasi Kawasan Tugu Pal Putih, Yogyakarta, Senin (21/12/2020) Yogyakarta, Beritasatu, REPUBLIK INDONESIA Bobby menegaskan Rans Entertainment tetap siap dengan komunikasi yang ada untuk berinvestasi di Kebun Binatang Medan .

(ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa/pri) Caranya dengan mengalihkan arus lalu lintas ke jalan lain. YOGYAKARTA (ANTARA) – Pemerintah Kota Yogyakarta (Pemkot) tidak akan menerapkan kebijakan penutupan ruas jalan tertentu untuk mencegah potensi kemacetan lalu lintas pada libur akhir tahun, melainkan memilih untuk mengalirkan arus sesuai dengan kondisi di daerah tersebut. “Kami mengajukan kajian potensi kemacetan di akhir tahun, tapi pimpinan mengatakan tidak akan ada penutupan jalan, maka kebijakan ini kami terapkan,” kata Agus Arif, Kepala Dinas Angkutan Kota Yogyakarta di Yogyakarta. Senin (26/12/2022) . “Kami mengajukan kajian potensi kemacetan di akhir tahun, tapi pimpinan mengatakan tidak akan ada penutupan jalan, makanya kebijakan ini kami terapkan,” Agus Arif, Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta di Yogyakarta, kata Senin. Pemerintah Kota Yogyakarta menargetkan tujuh juta kunjungan wisatawan ke Yogyakarta hingga akhir tahun 2022. Menurutnya, salah satu alasan tidak ditutupnya jalan raya saat libur akhir tahun karena tidak ada kegiatan khusus tahun baru yang diperbolehkan berlangsung di Kota Yogyakarta. BACA JUGA Gempa M 6,2 Jember, Bali Felt dan Yogyakarta “Kebijakan ini mengasumsikan tidak perlu menutup jalan agar arus lalu lintas lancar,” ujarnya. “Kebijakan ini dengan asumsi jalan tidak perlu ditutup agar lalu lintas lancar,” ujarnya. Seperti diketahui, Raffi berniat berinvestasi di bidang pariwisata melalui Rans Entertainment pada pertengahan Mei 2022 mendatang, tepatnya di Kebun Binatang Medan.

Baca Juga: Sejumlah tempat wisata di Yogyakarta mulai diserbu wisatawan, seiring meningkatnya kepadatan lalu lintas di suatu jalan, maka akan terjadi pengurangan arus lalu lintas di jalan-jalan tertentu, ujarnya. Begitu volume kendaraan berkurang, lalu lintas akan dibuka kembali,” ujarnya. Halaman 1 dari 3 Halaman Halaman: 123 Tayang Lengkap Acara BTV Live Streaming Disini Sumber: HARI ANTARA: Libur Akhir Tahun Yogyakarta Penutupan Tahun Baru Natal Jalan Nataru. Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Windarto mengatakan pengaturan lampu lalu lintas di setiap simpang sudah cukup optimal untuk mengurangi potensi kemacetan lalu lintas. “Jadi strategi yang diterapkan adalah optimalisasi kapasitas jalan yaitu mendorong wisatawan menempuh rute yang lebih jauh ke tempat wisata sehingga kapasitas kendaraan bisa meningkat,” ujarnya.

Baca Juga: Yogyakarta Gencarkan Pelatihan Petugas Parkir Jelang Libur Akhir Tahun Sejumlah titik kemacetan yang diperkirakan terjadi akibat peningkatan lalu lintas kendaraan berada di kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta dan Tugu Yogyakarta. “Kalau ada jalan yang ditutup, maka dua tempat itu akan langsung ramai dikunjungi orang untuk merayakan tahun baru dan butuh waktu lebih lama untuk mengurai kepadatan lalu lintas. Karena itu kami putuskan untuk tidak menutup jalan tersebut,” ujarnya. Masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi di Kota Yogyakarta diminta memahami potensi kemacetan lalu lintas yang membuat perjalanan ke tempat tujuan menjadi lebih lama karena tidak bisa mengendarai kendaraannya dengan kecepatan normal. “Kebanyakan wisatawan dengan kendaraan pribadi akan masuk dari sisi timur Yogyakarta.

Kondisi ini juga harus diantisipasi karena ada potensi peningkatan kepadatan lalu lintas di sisi ini,” ujarnya. Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memperkirakan sekitar satu juta kendaraan pribadi akan masuk selama liburan akhir tahun. Baca juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button