Mempromosikan pariwisata di Makassar, mempromosikan hotel dan travel ke Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Mempromosikan pariwisata di Makassar, mempromosikan hotel dan travel ke Yogyakarta

Marhawanti SeheKamis, 21 Juli 2022 – 14:09 WIBMempromosikan pariwisata di Makassar, mempromosikan hotel dan travel ke YogyakartaKonferensi Pers terkait Agenda Direct Selling Makassar yang diselenggarakan oleh PHRI Sulsel pada Kamis (21.7.202) di Claro Hotel Makassar. Foto: SINDOnews/Marhawanti See

MakassarPerhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan) akan menggelar Makassar Direct Sale Yogyakarta pada 25-27 Juli 2022.

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar ini akan berlangsung di Hotel Santika Premiere. Rencananya, 20 provider yang terdiri dari hotel dan travel harus dilibatkan.

Baca Juga: PHRI Jeneponto Dilantik, Manajemen Bangkitkan Industri Pariwisata

ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan, ke-20 vendor tersebut terdiri dari 18 hotel dan 2 biro perjalanan yang tergabung dalam Asosiasi Agen Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulsel.

Anggiat melanjutkan, Makassar Direct Sale merupakan wadah bagi 20 penjual Makassar untuk mempromosikan potensi sektor pariwisata di Yogyakarta. Selain itu, acara tersebut menghadirkan sekitar 75 pembeli, mulai dari perusahaan travel hingga anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

“Kami akan ke Jogja untuk melakukan penjualan langsung. Kami akan berusaha menjual dan mempromosikan Makassar karena akan ada 75 pembeli di sana,” kata Anggiat saat konferensi pers di Claro Hotel Makassar, Kamis (21.7.2022). ).

Menurut Anggiat, sektor pariwisata di Kota Makassar memiliki potensi yang besar. Banyaknya destinasi wisata juga didukung dengan ketersediaan infrastruktur dan fasilitas mulai dari puluhan ribu kamar hotel hingga sumber daya manusia yang terampil.

“Kami ingin mempromosikan potensi hotel-hotel di Makassar untuk kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions) sehingga kegiatan nasional jika ada juga bisa berlangsung di Makassar. Kami juga ingin mempromosikan Makassar sebagai kota kuliner,” jelas Anggiat.

Yulianti, Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Kota Makassar, menambahkan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan penjualan langsung Makassar di Yogyakarta.

1 halaman

Pramuat video

Source: makassar.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button