Dispar bekerja sama dengan PHRI dan mempromosikan pariwisata Makassar di Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dispar bekerja sama dengan PHRI dan mempromosikan pariwisata Makassar di Yogyakarta

Makassar, Sonora.ID – Makassar Direct Sale Yogyakarta dijadwalkan berlangsung pada 25-27 Juli 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan dinas pariwisata setempat dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan.

Kepala Promosi Dispar Makassar Yulianti mengatakan hal itu sebagai langkah untuk menggenjot industri pariwisata. Caranya adalah dengan mendorong para pelaku ekonomi di sektor tersebut untuk bergerak dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada.

Pihaknya akan memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mempromosikan berbagai event di Makassar kepada pengunjung, termasuk event F8 2022 Pride.

“Penjualan langsung tidak seperti dulu, pemerintah sekarang bekerja langsung dengan industri karena industri harus menjalankannya,” katanya saat konferensi pers di Hotel Claro, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga: Bukber Jadi Harvest Festival Hotel dan Restoran, PHRI Tunggu Persetujuan Resmi Pemkot

Sementara itu, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Santika Premiere Yogyakarta. Tujuannya untuk memperkenalkan Makassar sebagai kota kuliner.

Menurutnya, Makassar tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia dalam hal fasilitas hotel, transportasi, tempat wisata dan lain-lain.

“Kegiatan ini melibatkan 18 hotel dan 2 travel agent serta 75 buyer dari Yogyakarta. Selain Travel, Kadin dan KKSS, EO-EO besar yang sering melakukan kegiatan nasional juga diundang agar orientasinya dalam melakukan kegiatan nasional tidak hanya di daerah sendiri, tetapi juga mampu melakukan kegiatan nasional di Makassar dengan fasilitas hotel yang tidak kalah bersaing dengan hotel di kota-kota besar lainnya,” jelasnya.

Mereka juga akan menggunakan waktu untuk menjual acara agar orang tertarik mengunjungi Makassar

Source: www.sonora.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button