Meminta sopir Jeep Bromo Tour untuk menjaga keamanan - WisataHits
Jawa Timur

Meminta sopir Jeep Bromo Tour untuk menjaga keamanan

Halo Malang- Polres Malang memberikan pembinaan kepada sejumlah pengemudi jeep wisata Gunung Bromo di Rest Area Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa 13 September 2022.

Panduan ini disediakan untuk membantu pengemudi jip meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara mereka.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan pengemudi angkutan wisata.

Terutama pengemudi jeep di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan masyarakat.

“Diharapkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara dari semua pihak ini dapat diwujudkan oleh inspektorat lalu lintas dan masyarakat sehingga wisatawan dapat berkunjung ke TNBTS dengan aman, nyaman dan bahagia,” ujarnya.

Ketua Himpunan Pengemudi Jeep Wildan Angga mengatakan, pembekalan intelijen dan edukasi yang dilakukan Polres Malang dan Satlantas Polres Malang merupakan nafas dan semangat baru bagi para pengemudi angkutan wisata TNBTS.

Karena saat ini jumlah pengunjung wisata di TNBTS semakin hari semakin meningkat.

“Kenaikan BBM ini tidak menjadi masalah bagi kami dan wisatawan, malah banyak TNBTS yang berkunjung dengan jasa travel kami,” kata Wildan.

Wildan menambahkan, banyaknya wisatawan yang padat mempengaruhi jumlah kendaraan yang beroperasi. Saat ini jumlah pengemudi jeep tour TNBTS adalah 500 orang.

Mereka terdiri dari komunitas yang berbeda dan wilayah yang dibagi menjadi empat pintu masuk ke area TNBTS.

Source: malang.hallo.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button