Ikut Citayam Fashion Week, Sekolah Model Mau Catwalk di Jalan Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Ikut Citayam Fashion Week, Sekolah Model Mau Catwalk di Jalan Surabaya

Jakarta, CNN Indonesia

Sekolah model MM Models Management menggelar catwalk di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/7) besok. Anda terinspirasi oleh fenomena Pekan Mode Cityam di Sudirman, Jakarta.

“Inspirasinya dari situ, Citayam Fashion Week,” kata Meita Marhaeni, pemilik MM Models saat dikonfirmasi CNNIndonesia.comSabtu (23/7).

Kata Mei juga sesuai dengan lagu rakyat yang terkenal tentang jalan, yaitu Mlaku-mlaku Nang Tunjungan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Dan karena sesuai dengan tema ‘Mlaku-mlaku Nang Tunjungan’ yang merupakan lagu khas Surabaya, maka siswa kelas MM Models ingin melakukan Mlaku-mlaku (ke sana) kali ini,” ujarnya.

Sedikitnya ada 25 model yang terlibat dalam acara tersebut. Dan acaranya, katanya, akan mirip dengan Citayam Fashion Week, dengan fashion show dan catwalk di jalanan.

“Nanti ada sekitar 25 model, model kecil juga ada, bahkan dari usia enam tahun. Nanti kita buat konsep yang tidak jauh dari viralnya Citayam Fashion Week,” ujarnya.

Ke-25 model tersebut akan melakukan catwalk di satu titik di Jalan Tunjungan, yakni di salah satu zebra cross atau penyeberangan jalan.

“Kita mau catwalk, setiap 25 orang akan menyeberang di zebra cross, kan, setelah itu mungkin 3 atau 4 orang akan ditembak berturut-turut. catwalkdia,” katanya.

Kemudian 25 model berjalan di atas catwalk dengan pakaian denim mode jalanan.

“Kami jins putih dan biru, mode jalanan begitu,” tutupnya.

Sebelumnya, fenomena Citayam Fashion Week di Jakarta sepertinya merambah ke Surabaya, lebih tepatnya Jalan Tunjungan. Sejumlah orang dan influencer menggunakan ruang di jalanan untuk melakukan catwalk dan memamerkan pakaian mereka.

Salah satunya adalah content creator Danar Febiansyah atau Bro Jabro. Ia mengatakan jika Jakarta punya Jalan Sudirman, Surabaya juga punya Jalan Tunjungan yang tak kalah ikonik.

“Surabaya punya ikon Tunjungan, meski di SCBD Jakarta dan Sudirman,” kata Jabro, Jumat (27/7).

Sementara itu, Delta Hesti, influencer Surabaya atau yang akrab disapa Crazy Rich Surabaya, mengaku terdorong untuk melakukan kegiatan seperti Citayam Fashion Week di Surabaya, tepat di Jalan Tunjungan.

Istri Tom Liwafa ini menambahkan, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi dirinya dan para content creator lainnya untuk menghasilkan konten kreatif seputar fashion.

“Anak-anak Surabaya juga paham fashion,” ujarnya.

Jalan Tunjungan merupakan kawasan komersial di kota Surabaya. Ada banyak bank, toko elektronik, dan pusat perbelanjaan di sepanjang jalan ini. Belakangan, jalan ini juga diresmikan sebagai objek wisata oleh Pemerintah Kota Surabaya.

(frd/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button