Musda DPD KNPI Kabupaten Malang Buka Wakil Bupati, Agenda Pemilihan Ketua Baru - WisataHits
Jawa Timur

Musda DPD KNPI Kabupaten Malang Buka Wakil Bupati, Agenda Pemilihan Ketua Baru

WAKTU INDONESIA, MALANG – DPD KNPI Kabupaten Malang menggelar Musda XV pada Sabtu (15/10/2022). Musda yang merupakan salah satu agenda pemilihan pemimpin baru dibuka oleh Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Musda KNPI DPD Kabupaten Malang digelar di Argo Wisata Wonosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Rencananya, Musda akan berlangsung hingga Minggu (16/10/2022) besok.

Pembukaan Musda tersebut dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Malang, H. Kresna Dewanata Phrosakh yang juga anggota DPR RI, dan pengurus Organisasi Kepemudaan atau OKP.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan dalam situs pemerintah Kota Malang peran KNPI sangat penting dan mendesak di tengah maraknya permasalahan global.

“Selain tantangan bonus demografi dan digitalisasi, anak muda kini harus berhadapan dengan isu global lainnya. Tentang krisis ekonomi, krisis energi, konflik Rusia-Ukraina, tetapi juga isu perubahan iklim,” kata Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Lebih lanjut dikatakannya, oleh karena itu peran pemuda melalui organisasi kepemudaan seperti DPD KNPI Kabupaten Malang sangat penting.

“Di sisi lain, harus diakui juga bahwa anak muda masa kini juga diuntungkan dengan keterampilan dan kecakapan hidup yang sangat mudah diperoleh melalui berbagai media. Jadi tinggal bagaimana mengarahkan potensi anak-anak muda ini dan memobilisasinya untuk kepentingan bersama yang lebih luas,” jelasnya.

Wakil Bupati-Malang-2.jpgWakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto berfoto bersama peserta Musda KNPI DPD Kabupaten Malang. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

Tak lupa, kata dia, Pemerintah Kabupaten Malang khususnya akan terus mendukung sektor kepemudaan melalui berbagai upaya strategis ke depan.

“Termasuk penyediaan prasarana, sarana dan prasarana kegiatan kepemudaan dan melalui kegiatan pemberdayaan, pendampingan dan pelatihan kepemudaan. Tentunya berharap upaya pemerintah ini juga bisa diikuti oleh generasi muda untuk lebih aktif dan berolahraga secara kreatif,” harapnya.

Sementara itu, M. Noer Sofyan, Ketua Panitia Musda DPD KNPI Kabupaten Malang, berharap pelaksanaan Musda dapat membawa manfaat bagi seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Malang.

“Mudah-mudahan ini berjalan lancar sehingga Musda selesai sesuai waktu yang dijadwalkan, yaitu Sabtu-Minggu, 15-16 Oktober 2022,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterima, ada dua tokoh yang diperkirakan akan maju dalam pemilihan ketua di Musda DPD KNPI Kabupaten Malang. Yakni Ketua Utas Milenial, Zulham A Mubarak dan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Malang M Faiz Wildan.

**) Dapatkan update informasi pilihan harian dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button