Memfasilitasi akses ke Stadion GBT, Dewan Kota memasang rambu-rambu - WisataHits
Jawa Timur

Memfasilitasi akses ke Stadion GBT, Dewan Kota memasang rambu-rambu

always.id – Pemkot Surabaya mulai memasang rambu-rambu Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk memudahkan para suporter menuju venue AFC-20 pekan depan (14-18 September 2022). Surabaya. .

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan:
Upaya sedang dilakukan untuk memasang sepenuhnya tanda-tanda di pintu masuk Stadion GBT.

Baca Juga: Pengunjung Wisata Kuliner Kya-Kya Meledak, Penjualan Eceran Meroket

Tundjung mengatakan, instruksi tersebut harus memudahkan penonton dari luar Surabaya dan luar negeri, pendukung tim nasional peserta, tamu VIP, dan tim resmi untuk memasuki stadion.

“Untuk rambu-rambu di GBT nanti akan kita penuhi, ini petunjuk untuk pengunjung, VIP, official akan kita penuhi, nanti dalam waktu dekat akan kita lengkapi,” kata Tjundjung kepada always.id (10/ 9). /2022).

Rambu-rambu, kata dia, sudah terpasang
sesuai dengan kecepatan di jalan menuju Stadion GBT.

Kendaraan hanya mendekati GBT dengan kecepatan rendah. Agar pemasangannya tidak terlalu jauh dari lokasi target.

“Instruksinya tergantung kecepatan tinggi, kalau di jalan tol (tol Romokalisari) lumayan tinggi, jaraknya jauh seperti rest area. Kalau kecepatan rendah sedekat mungkin tidak masalah, semua tergantung kecepatan di sana,” ujarnya.

Baca juga: Perhatian! Diduga ada modus kejahatan baru di Jalan MERR Surabaya

Tundjung mengatakan, pihaknya akan menerjunkan petugas yang bersiaga pada jarak yang tidak terlalu jauh dengan instruksi.

“Jalan tol Ramokalisari (jalur mobil) belum kering, sambungannya juga sedang diteruskan ke polisi, yang tidak bisa lewat di sana. Sehingga ada yang membimbing pelaksanaannya agar tidak salah jalan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Dishub Surabaya akan menghapus marka jalan menuju kawasan Stadion GBT.

Baca Juga: Pria Surabaya Ditegur Ibunya Karena Terlibat Pinjaman Online dan gantung diri

Saat ini pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Surabaya untuk mengawal tim resmi ke Stadion GBT.

Selanjutnya, lanjutnya, tidak akan ada aturan arus lalu lintas khusus saat tim resmi akan berlatih dan bertanding di Stadion GBT.

“Saya kira tidak ada aturan khusus karena tidak terlalu sering keluar. Selama tidak diperlukan pengaturan khusus, kami akan melewati jalan seperti biasa sesuai petunjuk. Kami juga akan berkoordinasi lagi seperti dengan pengawalan resmi,” pungkasnya. (Ade/SL1)

Source: selalu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button