Jember punya wisata kebun teh lho? - WisataHits
Jawa Timur

Jember punya wisata kebun teh lho?

jakarta

Jika Anda berwisata ke kota Jember di Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi kebun teh. Udaranya sejuk, pemandangannya hijau. Tidak apa-apa!

Wisata kebun teh ini bernama Rengganis Agro Tourism (WAR). WAR berlokasi di Dusun Nanasan, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember. Situs ini terletak di lereng Gunung Gambir dan berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo. Untuk menuju lokasi WAR membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat Kota Jember.

Manajer Dodo Eko Wahyudi mengatakan Agrowisata Rengganis berdiri di atas lahan perkebunan teh seluas sekitar 22 hektar. Lokasi Agrowisata Rengganis berada di kawasan perkebunan PTPN XII.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Menurut Dodo, lokasi Agrowisata Rengganis menawarkan wisata alam yang berbeda dari yang lain. Karena mengusung konsep kekinian dengan mengadaptasi kebutuhan mengunggah foto selfie ke media sosial.

“Situs WAR ini didirikan pada 1 Oktober 2018. Saat itu kami memahami kebutuhan masyarakat untuk berfoto selfie di media sosial seperti Instagram, Twitter atau Facebook. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut kami melihat bahwa lokasi kebun teh di lereng Gunung Gambir menarik dengan suasana atraktif khas pegunungan. Konsep tempat wisata yang akan diluncurkan, milik PTPN XII,” kata Dodo, Sabtu (20/8/2022).

Untuk membuat sebuah tempat wisata, Dodo mengakui, dibutuhkan keterampilan dan kreativitas yang lebih. Tim kreatif pun dibentuk yang kesemuanya merupakan karyawan PTPN XII.

“Kami kira dengan modal lanskap yang baik, kami akan membangun semacam wahana wisata alam dengan memanfaatkan luasnya kebun teh, kami akan bergerak di bidang agrowisata. Jadi kita lakukan dan inilah hasilnya,” kata Dodo.

Wisata Kebun Teh JemberWisata Kebun Teh Jember. Foto: Yakub Mulyono/detikJatim

Saat itu, mereka didekati secara bertahap untuk sarana dan prasarana dan selalu dimutakhirkan. “Ini seperti menonton film. Menontonnya sekali dua kali bisa jadi membosankan, jadi situs WAR ini selalu penuh dengan ide-ide kreatif yang selalu bisa diupdate. Karena kebutuhan media sosial, kami menempatkan tempat untuk selfie. ” dia berkata.

Dari kreativitas tersebut, sejak berdiri sekitar tahun 2018, Wisata Agro Rengganis semakin terkenal di tahun-tahun berikutnya. Terutama di media sosial.

“Di sini saya bekerja sebagai manajer pariwisata, Gunung Gambir. Saya memang karyawan di sini, baru Januari 2022 akhirnya saya dimutasi ke manajemen Agro kata. .

“Tapi sejak pertengahan 2020-2021 kita sudah turun. Artinya, jumlah pengunjung berkurang. Artinya kenapa, karena harus ada update. Namanya wisata alam, pengunjung selalu ingin wisata ter-update,” ujarnya.

Berikutnya: harga tiket dan fasilitas

Saksikan Video Puluhan Model Meluncur Melintasi Perkebunan Teh Malabar Bandung
[Gambas:Video 20detik]

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button