Basarnas terus mencari anak-anak yang diserang buaya - WisataHits
Jawa Timur

Basarnas terus mencari anak-anak yang diserang buaya

Ternate (ANTARA) – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional Ternate (Basarnas), Maluku Utara, terus melakukan pencarian terhadap remaja bernama Farjan (15), yang diserang buaya saat memancing di Danau Tolire Ternate.

Kepala Basarnas Kota Ternate, Fathur Rahman di Ternate, Kamis mengatakan, tim SAR dibagi menjadi tiga titik pencarian dan akan terlihat di lapangan karena jalur menuju Danau Ngade cukup sulit untuk dievakuasi.

“Kita lihat dulu kondisi lokasinya, karena saat itu jenazah akan dibawa ke tengah danau oleh buaya,” kata Fathur.

Dia menjelaskan bahwa kelompoknya telah memandu tim ke tiga titik awal di mana tubuh korban terlihat, tetapi buaya kembali dengan tubuh.

Setelah tim mengarahkan drone ke lokasi semula, buaya masih terlihat bersama jasadnya sehingga menyulitkan evakuasi.

Namun, korban yang terlihat mengambang di permukaan danau tidak dapat dievakuasi karena medan atau jalur yang cukup sulit.

Sementara itu, objek wisata Danau Tolire di Kota Ternate ditutup sementara setelah seorang remaja bernama Farjan diserang buaya dan masih bekerja.

Kapolsek Ternate, AKBP, Andik Purnomo Sigit, mengaku akses ke Danau Tolire ditutup sementara untuk mencari dan mengevakuasi korban yang diserang buaya di Danau Tolire.

Selain itu, kata Andik, ada beberapa warning notice yang dipasang di lokasi Danau Tolire dan wisata lainnya agar warga sekitar atau pengunjung tidak lagi menjadi korban.

Sementara itu, Koordinator Regional Malut Vertical Rescue Indonesia Abdul Kadir Arif mengimbau kepada seluruh wisatawan lokal maupun domestik yang datang ke tempat wisata Danau Tolire untuk mengetahui zona aman suatu tempat wisata.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang mengancam jiwa dan harapan ke depan akan ada stand by site yang akan didirikan di tempat-tempat wisata.

Sebelumnya, seorang warga Desa Takome, Ternate, Maluku Utara bernama Farjan (15 tahun) yang diserang buaya di Danau Tolire Besar terlihat di permukaan danau pada Rabu sore (3/8).

Source: jatim.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button