Melihat Liga Muslim Dunia, masjid mungil di tengah hiruk pikuk London: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Melihat Liga Muslim Dunia, masjid mungil di tengah hiruk pikuk London: Okezone Travel

MUSLIM World League, merupakan masjid yang berdiri di tengah padatnya kota London, Inggris. Meski ukurannya tidak sebesar masjid di Indonesia, Rumah Allah tentu saja merupakan pusat Islam sekaligus tempat ibadah bagi umat Islam setempat.

Keberadaan masjid juga sangat membantu wisatawan muslim yang berkunjung ke London. Di sini mereka dapat merayakan kebaktian atau tetap berhubungan dengan Muslim lainnya. Selain itu, lokasinya sangat strategis yaitu di 46 Goodge Street, dekat dengan kawasan bisnis Soho.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata Religi di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

Liga Muslim Dunia adalah organisasi Islam nirlaba yang berbasis di Mekkah, Arab Saudi, yang menyebarkan Islam sebagai agama damai, moderat dan toleransi.

Tempat ini didirikan dengan tujuan untuk memperjelas pesan Islam yang sebenarnya melalui promosi nilai-nilai moderat. Serta mempromosikan perdamaian, toleransi dan cinta, terutama di London.

Liga Muslim Dunia diprakarsai langsung oleh Arab Saudi pada tahun 1962.

BACA JUGA:Haul Habib Abu Bakar Gresik, Wisata Religi untuk melepas dahaga muhibbin

Tujuan didirikannya Liga Muslim Dunia adalah untuk memperkenalkan Islam dan nilai-nilai moderat yang disajikan dalam Al-Qur’an dan Sunnah.

Selain itu, tempat ini juga dimaksudkan untuk menyebarkan pesan “perdamaian dan kerukunan” sekaligus, sehingga memperkuat tekad dan persatuan Islam di seluruh dunia.

Selain itu, lawan ideologi ekstremis dengan mempromosikan dan mengklarifikasi fakta melalui pendidikan, media tradisional, digital dan sosial, dan konferensi internasional.

Selain itu, Liga Muslim Dunia memiliki sejumlah pusat budaya Islam regional yang mengawal sertifikasi produk daging halal di berbagai negara di dunia. Hanya daging yang disetujui oleh pusat mitra ini yang dapat diimpor ke Kerajaan Arab Saudi.

ilustrasi

Sebagian besar pekerjaannya di bidang ini dilakukan oleh Organisasi Halal Islam Internasional, sebuah badan konstituen MWL yang didirikan untuk menyebarkan kesadaran akan pentingnya makanan halal.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button