Limo Park, berwisata di tengah hiruk pikuk kota Bekasi! - WisataHits
wisatahits

Limo Park, berwisata di tengah hiruk pikuk kota Bekasi!

Armada limusin – Biasanya warga kota memilih desa atau tempat di daerah pegunungan dan pesisir untuk berlibur. Pasalnya, selain menikmati keindahan alam, nuansa kesunyian dan kesunyian juga sangat dirindukan.

Namun kini nyatanya tidak perlu dilakukan lagi karena di kota sudah ada pariwisata terpadu hanya. Contohnya Bekasi. Kota industri yang selalu dipenuhi asap pabrik dan riuh rendahnya pencari kerja ini justru menawarkan wisata taman dengan berbagai lokasi menarik.

Jatiwangi Limo Park via @Cikarang.keceJatiwangi Limo Park via @Cikarang.kece

Kamu tidak percaya ? Di tengah kawasan industri, tepatnya di kawasan desa Jatiwangi, kawasan Cikarang Barat, sebenarnya ada tempat wisata keluarga bernama Taman Limo..

Kehadiran wisata ini di tengah kawasan Cikarang tentu merupakan sesuatu yang baru. Pasalnya, Cikarang merupakan kawasan industri aktif yang kepadatan penduduknya tentu membuat siapapun yang berada di sana ingin rehat dari kebisingan kota.

Jika di masa lalu mereka melakukannya Bogor Sebagai tempat tujuan wisata, masyarakat Cikarang tidak perlu jauh-jauh lagi Puncak. Masuk saja ke kawasan Jatiwangi, mereka sudah mendapatkan liburan yang seru dan gratis.

Lihat juga: 26 Tempat Wisata Di Bekasi Paling Terkenal Yang Wajib Dikunjungi

Ide Pembuatan Taman Limo Unik

Limo Park saat ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Bekasi. Taman yang didesain seindah mungkin dan dipenuhi dengan banyak tanaman hijau serta terdapat kolam renang mini ini merupakan hasil dari gotong royong masyarakat sekitar. Oleh karena itu, warga patut berbangga karena taman ini tidak ada campur tangan dari pemerintah.

Menurut kabar, kawasan taman ini dulunya merupakan tambang bahan baku pembuatan genteng dan batu bata. Penambangan menyebabkan terbentuknya danau buatan yang dibiarkan begitu saja.

Nah… berkat kemauan kepala desa Jatiwangi untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada, dibuatlah sesuatu yang indah dan disulap menjadi tempat wisata. Selain itu, dukungan para pengusaha sisa pabrik di sekitar kawasan ini juga turut membantu terciptanya taman yang kini banyak dikunjungi wisatawan.

Taman Limo Bekasi via @uwiin2Taman Limo Bekasi via @uwiin2

Lokasi dan rute ke taman limusin

Lokasi limo park berada di Jalan Cikedokan-Jatiwangi, Desa Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat. Tepatnya lokasi ini tidak jauh dari kawasan industri MM2100 dan kantor desa Jatiwangi. Jika Anda menggunakan peta, Anda dapat melihat di peta apakah area ini benar-benar dekat satu sama lain.

Rute menuju kawasan ini bisa melalui Jalan Raya Fatahilah jika Anda datang dari Cikarang Kota. Anda bisa berjalan menuju pertigaan jalan raya Imam Bonjol. Setelah itu anda bisa belok kiri ikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi. Cukup mudah, bukan? Jaraknya hanya 24 kilometer dan memakan waktu 1,5 jam dari kota Bekasi.

Sebagai pengingat, ada dua jalur akses ke taman ini, yaitu:

1. Dari MM2100

Jika Anda mengambil jalan ini, Anda dapat keluar dari area ini ke Jalan Timor atau Jalan Irian

2. Kantor desa

Jika menggunakan referensi ini Anda bisa melewati Jalan Raya Setu-Serang

Atau jika Anda benar-benar kesulitan, tidak tahu arah dan tidak bisa mengikuti alur peta, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Jangan khawatir tidak sampai karena mereka sangat ramah dalam memberi Anda petunjuk arah. Taman kreasi warga ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Nuansa Rustic Pinknik ke Taman Limo via SepedaNuansa Rustic Pinknik ke Taman Limo via Sepeda

Lihat juga: 25 taman air dan kolam renang menarik di Bekasi

Berbagai tempat keren di Taman Limo

Meski merupakan sirkuit baru, ternyata banyak aktivitas dan fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung di sana. Mulai dari pondok, tempat bermain anak, fasilitas umum seperti toilet dan mushola juga ada. Bahkan, disediakan pula area perlombaan seperti kontes burung dan area pemancingan.

Salah satu tempat favorit, ada jembatan bambu yang sangat sederhana instagenic. Karena sudah dibuat sedemikian rupa dengan cermat, maka dipastikan foto dari ketinggian juga sangat bagus untuk dipajang di media sosial atau sekedar untuk koleksi saja.

Jangan takut kelaparan karena pihak pengelola sudah menyediakan stan makanan berupa kuliner khas Betawi. Namun biasanya banyak pengunjung yang sengaja datang membawa perbekalan dari rumah agar bisa makan bersama di Gazebo layaknya piknik.

Taman Limo Cikarang via DatawisataTaman Limo Cikarang via Datawisata

Tidak ada biaya untuk tiket masuk

Anda bisa senang, karena tiket Taman Limo gratis. Pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir sekitar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil. Murah kan? Namun ada baiknya untuk mengecek informasinya kepada pihak pengelola karena sebagai tempat wisata harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu.

Akomodasi di dekat Taman Limo juga tersedia

Walaupun ini kunjungan baru, jangan salah… banyak juga pengunjung yang berasal dari luar daerah. Biasanya bagi pengunjung dari luar kota, hal utama yang menjadi kendala adalah akomodasi. Karena masih baru, banyak yang menilai belum ada fasilitas penginapan yang memadai. Bahkan, sekitar armada limusin, Ada beberapa hotel yang bisa dijadikan referensi untuk menginap. Katakan saja:

  • Hotel Celecton Blue Cikarang

Hotel ini berada di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah No.1. Tepatnya di daerah Serang, Cikarang Selatan. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 89910080 dengan estimasi tarif kamar Rp 270.000.

Hotel ini terletak di Jalan Cibarusah Raya di kawasan Cikarang Selatan. Tepatnya di wilayah selatan Sukaresmi yaitu wilayah Sukadami. Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah (021) 29619090 dengan estimasi harga sewa sekitar Rp 320.000.

  • Hotel AYOLA Lippo Cikarang

AYOLA berada di Jalan Sriwijaya Kav. 19. Masih di kawasan Lippo Cikarang. Tepatnya di wilayah Cikarang Selatan atau di wilayah Cibatu, Bekasi. Nomor telepon yang dapat dihubungi adalah (021) 39711888 dengan estimasi harga per kamar Rp 483.000.

*Harga dapat berubah!

Artikel terkait: 28 tempat nongkrong di Bekasi, Jawa Barat

Wisata di dekat Taman Limo Bekasi

Selain mengunjungi Limousine Park, Bekasi juga memiliki beberapa destinasi wisata lain di sekitar taman tersebut. Jadi, tidak hanya berwisata dengan limo, pengunjung juga bisa mengunjungi wisata menarik lainnya seperti:

  • Waterboom Lippo Cikarang

Wisata ini berada di Jalan Madiun Kav. 115, tepatnya di kawasan Lippo Cikarang. Artinya wisata Water Boom selalu berlangsung di wilayah Cibatu yaitu di wilayah Cikarang Selatan. Seharusnya mudah ditemukan karena hanya sekitar lima setengah mil dari Taman Limo. Estimasi waktu tempuh adalah 24 menit.

Wisata khas pedesaan ini berlangsung di kawasan Saung Ranggon. Saung ini berada di kawasan Cikarang Selatan, kawasan Cikedokan, Bekasi. Ada area tempat duduk yang bisa kita nikmati sambil menyaksikan keindahan alam.

Alamatnya di Jalan Tugu Ki Hajar Dewantara. Jalan ini berada di daerah kecamatan, Karang Bahagia, daerah Sukaraya, daerah Bekasi. Jika dari limo, jaraknya sekitar 16 kilometer atau hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Selain Taman Limo, ada juga Taman Sehati. Taman ini berada di kawasan Cikarang, stadion Wibawa Mukti, kawasan Sertajaya, kawasan Cikarang Timur, Bekasi. Hampir sama dengan Puri Nirwana, Taman Hari berjarak sekitar 18 kilometer dengan waktu tempuh 40 menit.

Sudah tertarik untuk berkunjung?

Mulai saat ini, warga Bekasi tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berkunjung. Dan kini ketika ada turis mancanegara yang berkunjung ke Bekasi juga tidak perlu bingung mencari destinasi wisata disana, karena ternyata potensi wisatanya sangat besar. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang!

***

Demikian ulasan singkat tentang Armada Limo Cikarang Bekasi yang dapat kami ulas untuk Anda. Semoga bisa menjadi panduan bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Bakasi dengan suasana pedesaan yang asri. Jangan lupa viralkan juga objek wisata ini agar semakin terkenal

Juga jangan lewatkan: Liburan Seru di Tempat Wisata Curug Parigi Bekasi Jawa Barat

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button