1.350 pengendara sepeda ambil bagian dalam Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 - WisataHits
Yogyakarta

1.350 pengendara sepeda ambil bagian dalam Antangin Tour De Ambarrukmo 2022

Harianjogja.com,JOGJA—Diikuti 1.350 pesepeda, Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 sukses digelar pada Sabtu (20/8/2022). Kegiatan yang banyak diikuti oleh peserta dari luar kota ini juga diharapkan dapat mengangkat potensi pariwisata DIY.

Ketua Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 Surya Ananta mengatakan acara berjalan lancar setelah melewati tiga kabupaten di DIY. Mulai pukul 05.30 WIB di kawasan Plaza Ambarrukmo, arah Kulonprogo beristirahat di Waduk Sermo (pos pemeriksaan 1), kemudian berkendara melewati kawasan Bukit Menoreh untuk sampai ke Lapangan Candi Sleman (pos pemeriksaan 2) dan selanjutnya melalui area perkebunan Salak di Turi untuk sampai ke medan Siwa Candi Prambanan (pos pemeriksaan 3).

Selanjutnya peserta kembali ke finish point di area Plaza Ambarrukmo untuk mendapatkan medali putusBaik “Antusiasme peserta sangat tinggi. Banyak peserta dari luar. Dari 1.350 peserta, sekitar 70% merupakan peserta dari luar daerah. Tentu saja kami akan menyimpannya di masa depan melayani kita adalah yang terbaik. Kemudian tantangan kita juga menyiapkan rute baru yang menarik agar para peserta tidak bosan,” ujar Ananta.

Diketahui peserta untuk event tahun ini menempuh jarak 137 km untuk peserta reguler dan 149 km untuk peserta lomba. raja gunung (COM) dan ratu gunung (QOM). Antangin Tour De Ambarrukmo 2022 kali ini istimewa karena bertepatan dengan semarak HUT RI ke-77 yang mengangkat tema tersebut. kebanggaan Indonesia hadiah dari baju kaos Para kontestan bertemakan merah putih dan jersey street captain bertemakan warna pakaian para pejuang kemerdekaan.

Antangin Tour de Ambarrukmo 2022 bertujuan untuk menampilkan potensi wisata alam, budaya dan kuliner Jogja melalui kegiatan event pariwisata siklus, serta berkontribusi dalam pemulihan ekonomi Jogja dengan meningkatkan lama tinggal wisatawan dari rata-rata 2 hari 1 malam menjadi 3 hari 2 malam.

Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, menyatakan Deltomed Laboratories melalui brand Antangin sangat bangga dapat berpartisipasi mendukung Tour De Ambarrukmo 2022. Seperti diketahui, ajang balap sepeda Tour De Ambarrukmo merupakan salah satu yang terbesar. acara bersepeda Acara yang dinanti-nanti para pesepeda di Indonesia terbukti sukses di setiap acaranya dan melibatkan ribuan pesepeda dari seluruh Indonesia.

“Oleh karena itu suatu kehormatan bagi Antangin untuk menjadi sponsor utama Tour De Ambarrukmo dan juga sebagai bentuk komitmen Antangin untuk mendukung bersepeda dan kesehatan masyarakat Indonesia dan juga kehadiran kami di Antangin Tour de Ambarrukmo dapat membantu membuat pelanggan senang. sehat. Antangin akan selalu hadir di mana pesepeda berada,” ujarnya.

Salah satu pesaing Samsu Atmaji, 67, mengaku tak pernah melewatkan Tour de Ambarrukmo sejak dimulai. Pria Jakarta itu menilai Tour de Ambarrukmo merupakan acara yang menarik. “Untuk Pulau Jawa, jalur di Jogja sebenarnya yang paling menarik. Kami berharap kondisi baik ini dapat terus dipertahankan,” katanya.

Source: ekbis.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button