Melalui produk hijau, Indocement siap memasok semen untuk konstruksi IKN - WisataHits
Jawa Barat

Melalui produk hijau, Indocement siap memasok semen untuk konstruksi IKN

Pernyataan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk memperingati Hari Membangun Indonesia (HBI) pada 11 November 2022 di lokasi Point 0 IKN, Kalimantan Timur. (Dok Indo)

BOGOR – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk akan memasok kebutuhan semen untuk pembangunan ibu kota nusantara di Provinsi Kalimantan Timur melalui produk ramah lingkungan yang ramah lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk membuat produk semen rendah karbon yang ramah lingkungan karena kami telah melakukannya
target penurunan emisi menjadi 575 kg CO2/t semen setara pada tahun 2025 dan 490 kg CO2/t semen setara pada tahun 2030. (dan) green product kami siap memenuhi kebutuhan semen untuk pembangunan IKN,” kata Presiden Direktur Indocement, Christian Kartawijaya.
dalam keterangan tertulis yang diterima AHLI, Minggu (13/11/2022).

Diketahui pula komitmen tersebut dideklarasikan oleh Indocement dalam rangka Hari Konstruksi Indonesia (HBI) pada 11 November 2022 di Point 0 IKN, Kalimantan Timur.

Menurut Christian, penjualan semen merupakan salah satu opsi kerja sama dengan Indocement dalam penyediaan material ramah lingkungan.

“Kolaborasi lainnya berupa kegiatan yang kami lakukan di tiga kompleks pabrik Indocement, antara lain merenovasi rumah tidak layak huni, mengecat tempat ibadah dan sekolah, membangun pasar, merenovasi gereja, membangun pedagang kaki lima di kawasan wisata dan masih banyak lagi.” jelasnya.

Sementara itu, Yudha Mediawan, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Buna, yang hadir dalam pernyataan tersebut, mengatakan kerjasama tersebut sangat mungkin dilakukan.

Selain itu, Peraturan Menteri Nomor 9 Tahun 2021 tentang Keberlanjutan dalam Konstruksi mendukung hal tersebut.

“Peraturan menteri ini dapat menjadi dasar dan pedoman untuk menjalin kerja sama di masa depan terkait konstruksi berkelanjutan. Kami sangat senang dengan inisiatif ini
acara ini agar bersama-sama kita dapat mewujudkan impian kita akan bangunan, infrastruktur, dan kota yang berkelanjutan di masa depan,” kata Yudha Mediawan. =MAM

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button