Pengelola Taman Satwa Karanganyar Kemuning Tambah Koleksi, Ada Garangan Albino - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pengelola Taman Satwa Karanganyar Kemuning Tambah Koleksi, Ada Garangan Albino – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Garangan Albino merupakan salah satu koleksi baru Taman Satwa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. (Khusus/Kebun Binatang Kemuning)

Solopos.com, KARANGANYAR—Taman Satwa Kemuning di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar memperluas koleksi satwanya antara lain musang albino, sugar glider leucistic, tupai albino, dan tupai leucistic.

Ketua Karang Taruna Dusun Kemuning Desa Kemuning, Galang Hermawan mengatakan koleksi tersebut didatangkan untuk melengkapi koleksi mini zoo atau taman satwa mini.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

“Sekarang kita tambah koleksinya agar lebih lengkap. Yang baru ini termasuk tupai albino, sugar glider leucistic, tupai albino, dan tupai leucistic. Hewan ini kami beli dari para penghobi,” ujarnya, Selasa (10/11/2022).

Dengan adanya penghuni baru tersebut, saat ini terdapat 35 jenis satwa di kebun binatang yang dikelola oleh kelompok pemuda di Dusun Kemuning.

“Sekarang ada 35 spesies di sini,” tambahnya.

Selain itu, untuk memanjakan pengunjung, Taman Satwa Kemuning akan ditambah dengan titik foto. Sehingga pengunjung yang datang tidak hanya melihat satwa, tetapi juga memotretnya.

Sebelumnya, Taman Satwa Kemuning merupakan salah satu tempat wisata baru di Kemuning. Taman Satwa Kemuning menawarkan sesuatu yang berbeda dari objek wisata lainnya.

Seperti namanya, ada sejumlah hewan di tempat ini. Tapi jangan kira disana ada gajah atau jerapah. Karena Taman Satwa Kemuning mungkin adalah kebun binatang mini atau kebun binatang kecil.

Meski demikian, koleksi hewan di tempat wisata ini cukup eksotis. Spesies bervariasi dari burung, burung, mamalia hingga reptil.

Beberapa di antaranya adalah burung hantu, burung beo, ayam hutan, merpati, merak biru India, musang albino, kucing bengal, rusa tutul, berbagai jenis kambing, kelinci, kobra India, iguana albino.

Hewan lainnya, kura-kura sulcata, kura-kura brazilian, anaconda kuning, lavender albino python reticulatus, caramel albino python reticulatus, kadal tegu merah dan lain-lain. 33 spesies hewan hidup di Taman Satwa Kemuning.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button