Mata Otomatis SEGERR setiap hari! Inilah 5 Desa Terindah Di Bali, Pemandangan Alamnya Menakjubkan - WisataHits
Jawa Timur

Mata Otomatis SEGERR setiap hari! Inilah 5 Desa Terindah Di Bali, Pemandangan Alamnya Menakjubkan

Mata Otomatis SEGERR setiap hari!  Inilah 5 Desa Terindah Di Bali, Pemandangan Alamnya Menakjubkan

SurabayaNetwork.id – Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal dengan wisatanya yang menarik bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Tapi tidak hanya berkunjung untuk jalan-jalan, Anda juga bisa tinggal di desa terindah di Bali setiap hari dan melihat mata segar.

Desa terindah di Bali ini bahkan masuk dalam daftar desa terbersih di dunia lho. Luar biasa bukan?

Desa atau desa terindah ini bisa menjadi rekomendasi tempat wisata dan tempat tinggal terbaik bagi anda yang ingin pindah ke Bali.

Baca juga: Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk! Inilah 10 Kota Tersunyi di Jawa Timur Tertarik pindah?

Mari kita bahas, desa ini merupakan salah satu desa terindah di Bali.

1. Desa Penglipuran

Desa Panglipuran merupakan salah satu desa paling populer di Bali dan sering dijadikan lokasi syuting FTV lho.

Apa yang unik dari desa ini? Desa Penglipuran luasnya sekitar 112 hektar, dengan sekitar 9 hektar digunakan sebagai rumah warga.

Tidak ada kendaraan bermotor yang diperbolehkan saat memasuki kawasan Panglipuran. Itu membuat desa ini asri, sangat bersih dan bebas dari polusi udara.

Desa Panglipuran juga mendapat penghargaan sebagai desa terbersih ketiga di dunia lho.

2. Desa Trunyan

Selain desa Panglipuran, ada lagi desa yang sangat indah dan fenomenal di Bali yaitu desa Trunyan. Desa ini adalah salah satu yang tertua di Bali.

Ketika salah satu warga meninggal dunia, jenazahnya hanya diletakkan di dalam sangkar bambu di sekitar pohon Trunyan. Inilah budaya unik Trunyan yang bertahan hingga saat ini.

Meski jenazah akan membusuk, namun tidak mengeluarkan bau busuk karena aromanya diselimuti aroma pohon Trunyan. Keunikan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mencoba mengunjungi desa ini.

3. Desa Batubulan

Desa terbersih di Bali nomor 3 adalah Desa Batubulan. Bagi Anda yang sering berwisata ke Bali, nama desa ini pasti sudah tidak asing lagi.

Baca juga: Bahasa Probolinggo Kocak Banget! Berikut 7 fakta unik Probolinggo yang perlu Anda ketahui

Terletak di Kabupaten Gianyar, desa ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling sering dikunjungi.

Tidak hanya desa terindah di Bali, berbagai pertunjukan khas Bali seperti tari Barong, Legong dan Kecak juga ditampilkan di desa ini.

Selain itu, desa ini juga memiliki berbagai kerajinan tangan yang menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Tak heran jika desa Batubulan ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, terutama saat musim liburan.

4. Desa Ubud

Kawasan ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, tak heran karena desa Ubud menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan udara sejuk yang sangat jarang ditemukan di Bali.

Selain pemandangan alamnya, Ubud juga terkenal dengan pusat keseniannya seperti seni lukis, patung, tari, ukir dan masih banyak lagi kesenian tradisional lainnya.

Bahkan, Desa Ubud menyandang predikat Desa Wisata Internasional, lho. sangat keren bukan?

5. Desa Tenganan

Terakhir ada Desa Tenganan, salah satu dari tiga desa yang masuk dalam paket Bali Aga. Bali Aga merupakan suku yang masih mengandalkan cara hidup tradisional yang sudah berusia ribuan tahun.

Baca Juga: Surga Tersembunyi di Gresik! Inilah 4 tempat wisata alam andalan Gresik yang masih asri dan syahdu

Seperti yang Anda ketahui, keunikan desa Tenganan ini masih menerapkan sistem tradisional pertukaran barang atau barter dalam transaksi jual beli.

Jika Anda ingin melihat kehidupan Bali yang masih sangat tradisional, ini adalah tempat untuk Anda. Karena jauh dari pengaruh luar, desa ini menjadi desa terindah di Bali.

Inilah 5 desa terindah di Bali, tempat yang cocok untuk anda berwisata alam dan tempat tinggal yang nyaman di Bali. Tertarik untuk pindah?***

Dapatkan update berita pilihan, berita terbaru dan artikel dari SurabayaNetwork.id setiap hari. Ayo gabung channel Telegram Surabaya Network sambil klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button