Malam Sorotan Solo Grand Final 2022 Putra dan Putri, Semarak Tapi Hebat - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Malam Sorotan Solo Grand Final 2022 Putra dan Putri, Semarak Tapi Hebat – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Suasana malam puncak Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Solo 2022 di Balai Kota Solo, Minggu (7/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO – Malam grand final Pilkada Solo Putra Putri atau PPS 2022 di Balaikota Solo, Minggu malam (7/8/2022) berlangsung meriah namun juga khusyuk. Sepuluh pasang finalis tampil anggun dalam balutan gaun hitam Jawa yang dipadukan dengan sidik jari khaki.

Berdasarkan surveilans solopos.com, Acara dimulai pukul 19.30 WIB. Wali Kota Tunggal Gibran Rakabuming Raka, Puteri Lingkungan Hidup Indonesia 222 Cindy May McGuire dan perwakilan Duta Wisata dari masing-masing daerah di Jawa Tengah hadir.

Promosi Wholesale Awards, Tokopedia jadi marketplace pilihan UMKM

Pada malam puncak ini, masing-masing finalis PPS 2022 dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari RAy Febri Hapsari Dipokusumo, Gembong Hadi Wibowo, Retno Wulandari, Tunjung W Sutirto dan Elizabeth Sudiro.

Aroma kemenyan yang sudah tercium sejak awal grand final Pilkada Putra dan Putri Solo 2022 menciptakan suasana khusyuk. Selain itu, nuansa ungu panggung Tirtorejo membuat suasana semakin syahdu.

Acara dibuka dengan tarian Jawa yang dibawakan oleh peserta, dilanjutkan dengan sambutan dari Koordinator Panitia PPS 2022 RAy Febri Hapsari Dipokusumo. Ia berharap para finalis PPS 2022 ini mampu mentransformasikan generasi muda Solo menjadi generasi nasionalis yang tidak melupakan budaya Jawa.

Baca Juga: Solo 2022 Putra Putri Finale Jalan-jalan ke BST, Ke Mana?

“Acara PPS 2022 merupakan acara yang dirintis sejak tahun 2003 dengan harapan dapat menjadi contoh bagi generasi muda di kota Solo. Selama 15 hari, kami mensejajarkan finalis PPS 2022 agar menjadi pemuda yang nasionalis namun tetap berakar pada budaya Jawa,” ujarnya.

Suara keras terdengar dari pendukung masing-masing finalis di sisi timur Balai Kota Solo. Finalis PPS 2022 berasal dari kecamatan di kota Solo. Suporter pun heboh dan memenuhi Balai Kota Solo sejak acara dimulai.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button