Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah siap mencalonkan diri sebagai Bupati Karanganyar - WisataHits
Jawa Tengah

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah siap mencalonkan diri sebagai Bupati Karanganyar

KARANGANYAR – Mantan anggota DPR RI yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, mengaku siap mencalonkan diri sebagai Bupati Karanganyar pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saat ini saya sedang bekerja di Jakarta mencari sesuap nasi. Saya berasal dari Karanganyar dan besar di Karanganyar. Saya menjelaskannya kepada teman-teman saya. Artinya saya siap mengangkat diri saya Bupati Karanganyar nanti,” kata Rinto saat ditemui sejumlah wartawan usai menghadiri apel Partai Demokrat dan perayaan HUT ke-21 Partai Demokrat di Gedung Olah Raga Nyi Agung Karang, Minggu (19/9). .) sore.

Rinto mengaku niatnya mencalonkan diri sebagai Bupati Karanganyar karena ingin agar Karanganyar dikenal tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat dunia. Dengan segala kemajuan dalam perkembangannya.

“Saat ini Karanganyar sudah bagus, tapi akan lebih bagus lagi kalau nanti dikenal dunia. UMKM, pariwisata dan beberapa sektor berkembang dengan baik saat ini, jadi nanti kita kembangkan lagi, potensi di Kabupaten Karanganyar masih banyak karena saya asli dari Karanganyar,” kata Rinto.

Ditanya terkait kesediaan mencalonkan diri sebagai calon Bupati. Rinto mengaku pihaknya telah memperkuat secara internal kader partai dan beberapa calon anggota DPR yang nantinya akan maju dalam pemilihan umum (Pileg) 2024 mendatang.

“Sebelum Pilkada nanti Pilleg dulu, sekarang di Pileg kita siapkan kader partai yang benar-benar bisa menambah kursi di DPRD untuk persiapan Pilkada selanjutnya,” kata Rinto.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua DPC Demokrat Karanganyar Tri Haryadi mengatakan pihaknya telah memberikan gambaran bahwa Partai Demokrat memiliki peluang besar di tahun 2024 dan berharap bisa dimulai hari ini.

“Kami selalu bersama masyarakat, mari bantu masyarakat mendapatkan haknya. Tingkat nasional kita di luar pemerintah, jadi koalisi kita dengan rakyat, walaupun kita tidak berpolitik dalam hal ini, bantulah dengan satu suara,” kata Tri Haryadi. (kasar/bendungan)

Source: radarsolo.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button