Rekomendasi museum di Kabupaten Bojonegoro, berikut harga tiket dan jam bukanya - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi museum di Kabupaten Bojonegoro, berikut harga tiket dan jam bukanya

KLIKTIMES.COM | JAKARTA– Di bawah ini adalah rekomendasi museum di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Informasi termasuk alamat, tiket, jam buka, koleksi.

Museum Rajekwesi adalah museum umum yang didirikan pada tahun 1992 di lingkungan Dewan Pendidikan Nasional Pemerintah Bojonegoro. Pembangunan museum ini berfungsi untuk menyimpan dan melindungi benda-benda bersejarah yang dikumpulkan oleh pemerintah kota di kantor kabupaten.

Oleh karena itu, dilakukan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro dan Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bojonegoro untuk mendirikan museum ini.

Kekayaan museum menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan pengelolaannya diserahkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. Awalnya, museum ini menggunakan gedung di Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Bojonegoro.

Namun karena renovasi gedung, koleksi Museum Rajakwesi dipindahkan ke gedung Sekolah Dasar Model Terpadu (SDMT) Sukowati Kapas pada pertengahan Juli 2013. Koleksi museum meliputi fosil, prasasti, patung, dan buku. Koleksi andalannya adalah prasasti Adan-adan.

Baca juga: Rekomendasi Kafe Instagramable di Bojonegoro yang Cocok untuk Nongkrong Bareng Anak Muda

Alamat Museum Rajekwesi:
Sukowati, Kapas, Tikusan, Sukowati, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro
Jarak ke Museum : Dari Stasiun Kereta Api Bojonegoro 2,7 km, dari Terminal Bus Rajekwesi Bojonegoro 2,2 km
Telepon: 081232617797
Jam berkunjung: Senin-Jumat 08.00-16.00
Harga tiket masuk: Gratis

Usai mengunjungi museum, saatnya menikmati wisata kuliner khas Kabupaten Bojonegoro dan sangat populer di kalangan pecinta kuliner yaitu serai. Orang Bojonegoro menyebut serabi dengan istilah serabeh. Di beberapa sudut kota Bojonegoro kita bisa menemukan penjual serai. Pada umumnya makanan ini dijual pada pagi hari. Namun di beberapa tempat ada juga yang berjualan pada malam hari. Harga serai cukup terjangkau dan beragam. Untuk seporsi serai dengan bumbu khasnya, cukup 3.000 hingga 5.000 saja. Inilah kuliner khas Kabupaten Bojonegoro yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro. Mari berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro. (Saya suka itu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button