Peresmian Yussar Musholla Anugrah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim, menyampaikan pesan Gubernur Jatim - WisataHits
Jawa Timur

Peresmian Yussar Musholla Anugrah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim, menyampaikan pesan Gubernur Jatim

Minggu 25 Desember 2022 | 21:07 WIB

| penulis :

Buku catatan : tobari

Surabaya, InfoPublik – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur, Hudiyono meresmikan Masjid Yussar Anugrah yang terletak di RT 07, RW 03 Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, pada Sabtu (24/12/2022) malam.

Dalam sambutannya, Hudiyono menyampaikan bahwa peresmian Musholla Yussar Anugrah ini tidak hanya sekedar ajang silaturahmi, tetapi juga untuk melihat apakah semangat optimis Jawa Timur Bangkit yang selama ini sering dikomando dan disampaikan oleh Gubernur Khofifah sudah sampai ke desa. .

“Alhamdulillah, malam ini tampaknya masyarakat Desa Kalitengah Tanggulangin bersemangat mewujudkan revitalisasi ekonomi di Jawa Timur,” tandasnya.

Ia mengatakan, Pemprov Jatim sedang dalam proses membangun 560 desa wisata. Program ini merupakan komitmen pemerintah untuk merevitalisasi potensi wisata di desa-desa terpencil, mulai dari potensi wisata alam dan wisata budaya.

Hudiyono meminta masyarakat ikut terlibat dan mendukung mereka dalam menghidupkan kembali potensi yang ada dengan melibatkan putra-putrinya dalam kegiatan seni dan budaya.

“Kalau di Kalimantan Tengah ada yang bisa menari, mari kita lestarikan tariannya dengan mendirikan sanggar tari.

Dalam kesempatan tersebut, Hudiyono juga menyampaikan pesan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menjadikan “IKI” (Inisiatif, Kerjasama dan Inovasi) sebagai panduan untuk menjawab tantangan perubahan.

Mengutip perintah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Hudiyono optimis Pemprov Jatim dan Pemkot dapat terus bersinergi dengan mengikuti IKI.

“Pak Gubernur menyampaikan inisiatif-inisiatif yang bisa kita ambil untuk menghadapi masalah dan tantangan yang sulit ke depan. Yaitu melalui IKI – inisiatif, kerjasama dan inovasi,” ujarnya.

Salah satu komponen IKI yaitu kerjasama merupakan elemen penting dalam sinergi antara pemerintah negara bagian dan pemerintah kota.

Kerjasama yang terjalin harus menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan di bidang ini. Seperti kemiskinan, hambatan hingga masalah sosial budaya.

“Meski pertumbuhan ekonomi kita bagus, meski investasi kita bagus, tetap saja ada perbedaan antar daerah yang bisa kita (pemerintah provinsi) hadirkan,” ujarnya.

Turut hadir dalam peresmian Musholla Yussar Anugrah yang merupakan bagian dari kegiatan Bersholawat Kalitengah tersebut adalah Habib Rifqy bin Umar dari Kota Solo, Jawa Tengah, Gus Kholilurrahman dari Bojonegoro dan KH Khusniddar dari Sidoarjo.

Sejumlah bantuan juga diberikan dalam kesempatan ini kepada Pengurus TPQ Yussar Anugrah dan ketua RT 03, 04 dan 07 Desa Kalitengah.

Bantuan diserahkan langsung oleh Hudiyono yang didampingi oleh Zahlul Yussar (anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo). (MC Diskominfo Prov Jatim/non-jal/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda menyebutkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button